Jokowi Lantik Ridwan Kamil Hari Ini, Herman Deru Tanggal 27 September

Herman Deru dan Mawardi Yahya, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Periode 2018-2023 (repro : sumselmaju.com)

Herman Deru dan Mawardi Yahya, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Periode 2018-2023 (repro : sumselmaju.com)

JAKARTA -- Sebanyak sembilan pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang terpilih pada Pemilihan Umum tanggal 27 Juni 2018 lalu, akhirnya resmi dilantik oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, hari Rabu tanggal 5 September 2018 di Istana Negara.

Sembilan pasangan itu yakni Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Sutarmidji dan Ria Norsan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Lukas Enembe dan Klemen Tinal sebagai Gubernur Papua, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen sebagai Gubernur Jawa Tengah, dan I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana sebagai Gubernur Bali.

Kemudian, Ali Mazi dan Lukman Abunawas sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara, Nurdin Abdullah dan Sumarsono sebagai Gubernur Sulawesi Selatan, Viktor Laiskodat dan Josef Nae Soi sebagai Gubernur Nusa Tenggara Timur, serta Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Sementara itu, satu dari delapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih adalah Herman Deru dan Mawardi Yahya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Periode 2018-2023. Kepada wartawan, Herman Deru menjelaskan, Dirinya mendapatkan kabar akan dilantik pada tanggal 27 September mendatang.

"Saya dapat kabar dari Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Bapak Sumarsono, tanggal 27 September 2018 nanti, pelantikan Gubernur Sumatera Selatan terpilih, akan dilaksanakan, bersama dengan daerah lainnya." ujar Herman Deru, setelah menghadiri acara Diskusi Membangun Hukum di Sumsel, di Gedung Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya, Bukit Besar, Palembang, hari Selasa tanggal 4 September 2018, seperti dikutip dari tribunnews.com.

Setelah resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur bersama Mawardi Yahya, dirinya berharap bisa menjalankan program-program yang telah dijanjikannya pada masa kampanye lalu. Meskipun tidak membantah bahwa, pada akhir tahun 2018 ini, dia belum mampu berbuat banyak untuk anggaran.

"Yang Paling penting adalah APBD tahun 2019 nanti. Kami sudah bisa membidanginya. Cuma masalahnya sekarang, tim transisi belum bisa masuk ke Pemprov Sumsel sampai saat ini, padahal sudah ada sikap dari Kemendagri. Saya berterima kasih atas dukungan masyarakat, apa yang telah kita programkan, visi dan misi dari awal, bisa kita kerjakan." ungkapnya.

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Jokowi Lantik Ridwan Kamil Hari Ini, Herman Deru Tanggal 27 September"