Prioritaskan Sriwijaya FC, Herman Deru Akan Lakukan Audit

Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan Periode 2018-2023 (gambar : tribunnews.com)

Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan Periode 2018-2023 (gambar : tribunnews.com)

PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan Periode 2018-2023 yang baru saja terpilih, Herman Deru, menilai bahwa persoalan yang akan dihadapinya dalam mengelola klub sepak bola kebanggaan masyarakat, yakni Sriwijaya FC, akan sangat banyak.

Oleh karena itu, dirinya akan mengaudit secara keseluruhan, sebagai pijakan untuk memperbaiki Sriwijaya FC. Namun, dirinya menjelaskan, perbaikan tersebut tidak harus dengan membredel semua isi dari manajemen dan sumber daya manusia yang ada di dalamnya.

"Banyak sekali tuntutan, untuk melakukan perbaikan di tubuh SFC. Mengenai bagaimana cara memperbaikinya, jujur saja saya katakan, saat ini saya belum masuk ke dalam tatanan pemerintahan. Itu semua akan kita lakukan, setelah pelantikan. Kita mulai dari investasi, hingga solidnya tim dan management." ujar Herman Deru, kepada wartawan, saat menghadiri acara Partai Nasional Demokrat (Nasdem), di The Zury Palembang, hari Sabtu tanggal 8 September 2018, seperti dikuti dari sumseldaily.com.

Dia mengakui, persoalan yang dihadapi oleh Laskar Wong Kito, sebutan Sriwijaya FC, melalui berbagai media atau membaca di koran. Namun demikian, pria yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu, tidak membantah, ada beberapa orang management yang hendak menghadap dirinya.

"Kalau secara personal, sudah ada yang ingin bertemu. Namun, kan tidak bisa juga saya berbuat saat ini, karena belum ada pelantikan. Sedangkan untuk sosok penentuan pemimpin SFC itu, diatur melalui RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham). Sedangkan kepala daerah atau gubernur, hanya memberikan saran saja." ungkapnya.

Mengenai susunan SDM yang akan mengelola SFC, dirinya menegaskan, jika sudah ada orang yang tepat, maka tidak perlu dirubah.

"Membenahi, tidak harus merubah tatanan yang sudah ada. Jika memiliki visi dan misi yang sama dengan masyarakat Sumsel, akan kita pertahankan. Jadi, itu sesuai keinginan masyarakat, bukan kemauan pemimpin atau gubernur saja. Intinya, SFC menjadi salah satu prioritas dan mesti mendapatkan perhatian khusus." tutur Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur dua periode itu.

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Prioritaskan Sriwijaya FC, Herman Deru Akan Lakukan Audit"