Hensyi Fitriansyah Masuk 3 Besar Polling Caleg DPRD Sumsel

Berdasarkan hasil polling calon anggota DPRD Sumsel daerah pemilihan (Dapil) 7, yang digelar Sumsel.pileg.id, per tanggal  7 November 2018, nama Hensyi Fitriansyah caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menempati posisi tiga besar. Dari 2986 warga di Dapil 7 yang memberikan suara, Hensyi mendapatkan 390 dukungan.

Meskipun mendapat dukungan banyak warga, Hensyi hanya santai menanggapi ini. " Hasil polling bukan ukuran untuk dapat kursi. Apalagi responden yang memberi dukungan hanya ribuan, sementara untuk mendapatkan kursi harus dapat puluhan ribu suara," ujarnya, Rabu (7/11/2018).

Dikatakan Hensyi untuk bisa meraih kursi dapil 7, harus kerja keras, karena didapil 7 ada mantan calon gubernur, calon bupati, calon walikota yang gagal pada Pilkada 2018, belum ditambah incumbent dan orang-orang hebat lainnya.

"Tapi dengan banyaknya dukungan, artinya ada yang mendukung kita menjadi anggota DPRD Sumsel. Polling kan memilih tanpa dikasih imbalan atau amplop, artinya murni dukungan tanpa money politik. Namun selama saya keliling dapil 7, yang mau memberikan dukungan tanpa imbalan, jumlahnya lebih sedikit, dari calon pemilih  yang belum apa-apa sudah bertanya ada amlopnya dak," kata Hensyi.

Hensyi  sendiri bercerita sudah lebih dari 300 desa yang dimasukinya. Dengan total 500 desa/kelurahan yang ada di dapil 7, artinya sudah 50 persen lebih desa yang sudah didatangi Hensyi. " Dikatakan optimis, ya optimis, namun kita juga harus realistis. Saya ini orang Statistika, jadi bisa memperkirakan peluang terpilih atau tidak. Kalau peluang terpilih kecil, ya buat apa buang buang uang," katanya.

Seperti diketahui Daerah Pemilihan 7 meliputi Kabupaten Lahat, Kota Pagar Alam dan Kabupaten Empat Lawang. Ada 115 caleg yang bertarung untuk memperebutkan 8 kursi. (Yong)

No Response

Leave a reply "Hensyi Fitriansyah Masuk 3 Besar Polling Caleg DPRD Sumsel"