Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Lucianty Pahri Dirikan Warung SERBU

Lucianty Pahri

Palembang, rakyatsumsel.com- Berbagai cara bisa dilakukan untuk dapat membantu antar sesama.Sebagai mahluk sosial yang mempunyai kemampuan berpikir positif.Rasa cinta dan kasih dapat terwakili dengan cara saling memberi.sesuai dengan kemampuan yang ada.

Inilah yang mendorong keinginan seorang  Lucianty Pahri,untuk mendirikan warung makan serba lima ribu “SERBU” yang berlokasi di jalan POM9 berseberangan dengan Stasiun TVRI sumsel. Pudin (29) pelangan yang biasa makan disini mengatakan bahwa,keberadaan warung serbu ini sangatlah membantu sekali.

” kami senang mas dengan warung ini,kami bisa makan siang dengan harga yang murah.sedangkan rasa makanan dan kebersihan disini terjamin sekali,dimana lagi ada warung yang menjual nasi yang lengkap dengan lauk pauknya dan kami cukup membayar lima ribu rupiah.”ujar pudin.

Warung serbu ini dikelola oleh empat orang petugas,yang merupakan para ibu-ibu warga setempat. Sedangkan  ibu Mardiana(56) di beri tugas sebagai jurumasak.

Ibu Mardiana yang biasa dipangil Mami ini,menjelaskan warung Serbu ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Diantaranya yang berpenghasilan rendah,anak yatim,para lansia.dan bagi siapa saja yang mau mencicipi makanan kami.

“Warung ini adalah bentuk sedekah dari keluarga besar Pak Pahri,agar mereka dapat berbagi kepada sesama,terlebih lagi kepada masyarakat kita yang kurang mampu.” Jelas Ibu Mardiana.

Sementara itu Fitra jaya purnama (38) yang juga seorang tokoh pemuda,mengakui bahwa warung nasi serbu ini sangat diminati warga dan masyarakat yang memang sudah mengenal tempat ini.

” Seingat saya, sudah lebih dua bulanan warung Serbu ini dibuka untuk umum.kebetulan saya mengenal Ibu Lucianty,beliau murni bermaksud membantu masyarakat yang membutuhkan makanan sehat,bergizi dan dengan harga yang sangat murah sekali,cuma lima ribu rupiah saja perporsi. salah satunya melalui warung ini.” Tutur Wakil Ketua BM PAN sumsel ini.

Dilokasi yang sama Septi (28) salah seorang yang bertugas melayani pelangan Warung Serbu,mengungkapkan rasa terimaksihnya dengan Ibu Lucianty.yang telah memberinya sebuah pekerjaan.dari sinilah ia bisa mendapatkan penghasilan.

“Saya senang mas,dengan keberadaan warung ini.saya ada pekerjaan dan dapat membantu penghasilan buat keluarga.” Ujar septi.

Jarang sekali di kota palembang ini,kita bisa menemukan warung makan yang berbasis sedekah,tampa mengharap keuntungan secara materi.

Bagi masyarakat  palembang yang ingin mencoba. datanglah ke jalan POM9 .tepatnya diseberang  stasiun TVRI sumsel. (SSn)

author
No Response

Leave a reply "Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Lucianty Pahri Dirikan Warung SERBU"