Ishak Mekki Siap Benahi Jalan dan Tingkatkan Harga Karet di Prabumulih

Masalah infrastruktur, seperti jalan rusak dan anjloknya harga karet cukup sering dikeluhkan oleh masyarakat Prabumulih. Menurut Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Nomor Urut Tiga (3), Ishak Mekki, keluhan tersebut hal yang wajar, karena kedua faktor ini sangat mempengaruhi siklus kehidupan ekonomi masyarakat Prabumulih.

“Sesegera mungkin kita benahi jalan yang rusak dan mengembalikan harga karet yang menguntungkan petani,” ujar Ishak, Sabtu (26/5).

Mantan birokrat yang pernah menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sumsel ini menyatakan pengalamannya kariernya hingga menjabat sebagai wakil gubernur.

Sesungguhnya pembenahan jalan di Sumsel dapat dilakukan hanya 1 hingga 2 tahun saja. Jadi menurutnya dengan perhitungan ini, Ishak Yudha bukan lagi baru berjanji, tetapi sudah membuktikan.

“Target perbaikan jalan di seluruh Sumsel dari Ishak Yudha ini adalah realistis berdasarkan data dan perhitungan yang saya buat,” kata Ishak.

Selain pengalaman, data dan perhitungannya, faktor yang dapat mempercepat pembangunan infrastruktur di satu daerah menurut Ishak adalah good will atau kemauan pemimpinnya. Pemimpin di sini artinya yang ada di Kota Prabumulih maupun di Provinsi Sumsel.

“Kalau pemimpinnya pecah atau sulit bekerjasama, akan sulit program untuk masyarakat Prabumulih terwujud. Jika Ishak Yudha terpilih Insyaallah, kami akan duduk bersama dengan Wali Kota Prabumulih terpilih,” terang Ishak.

Sedangkan untuk meningkatkan kualitas hidup petani karet, ia mempunyai program peremajaan perkebunan untuk meningkatkan nilai tambah dan daya saing petani karet. “Diperlengkap juga dengan koperasi untuk petani karet dan penyiapan industri hilir seperti pabrik ban”pungkasnya. (rel)

author
No Response

Leave a reply "Ishak Mekki Siap Benahi Jalan dan Tingkatkan Harga Karet di Prabumulih"