Ishak-Yudha Siap Tingkatkan Kesejahteraan Petani Kopi Pagar Alam

Kota Pagar Alam mempunyai potensi diantaranya dari petani kopi. Namun potensi ini tampak belum dikelola maksimal mulai dari hulu hingga hilirnya.

Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Nomor Urut Tiga (3), Ishak Mekki mengatakan akan mengawinkan potensi petani kopi dan budaya populer generasi milenial atau anak zaman now di Pagar Alam. Misalnya ngopi sambil berdiskusi atau bermain musik serta stand up comedy.

“Kami Ishak – Yudha akan dorong Pagar Alam jadi kota ngopi anak zaman now di Sumsel,” ujar Ishak

Ishak yang juga mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode itu mengatakan akan fokus memperhatikan kesejahteraan petani kopi di Pagar Alam. Mulai dari harga kopinya hingga tempat pemasaran kopinya.

“Sedapat mungkin harga kopi yang didapat petani adalah tinggi dan layak. Dan hasil produksi kopinya dapat dikonsumsi serta menjadi brand untuk masyarakat Pagar Alam,” ujar Ishak.

Senada, Calon Wakil Gubernur (Cawagub), Yudha Pratomo Mahyuddin mengapresiasi entrepreneur milenial di Pagar Alam yang banyak membangun kedai kopi. Mantan Ketua Umum HIPMI itu, menyatakan siap mendukung tumbuh dan kuatnya para pelaku usaha kedai kopi tersebut.

“Misalnya melalui kerjasama dengan Creativ Hub yang akan kami bangun. Karena Creativ Hub tempat berkumpulnya anak muda untuk menggali dan menyalurkan potensinya melalui perbantuan teknis maupun modal,” terang Yudha.

Di awali dengan Pagar Alam yang dapat didorong menjadi kota ngopi zaman now di Sumsel, Yudha yang juga inisiator komunitas Palembang Maju berharap generasi muda yang ada di 17 kabupaten kota di Sumsel dapat terus mengembangkan potensi entrpeneurnya ke depan.

“Untuk mewujudkan niat baik ini, Ishak – Yudha berharap generasi milenial atau anak zaman now di Sumsel  dapat menggunakan hak pilihnya untuk Sumsel lebih baik lagi di Pilgub 27 Juni nanti,”tukasnya. (rel)

 
author
No Response

Leave a reply "Ishak-Yudha Siap Tingkatkan Kesejahteraan Petani Kopi Pagar Alam"