Jalan Mayor Zen Akan Dijadikan Sentra Pedagang Buah

Palembang, rakyatsumsel.com- Maraknya pedagang buah yang memanfaatkan daerah milik jalan (DMJ) di Jl Mayor Zen Kelurahan Sei Selayur, malah memunculkan ide dari Camat Kalidoni, Arie Wijaya. Ia justru akan menjadikan lokasi ini sebagai salah satu sentra pedagang buah. “Kita tidak akan mematikan usaha masyarakat tersebut, hanya saja, jangan sampai mengganggu lalu lintas dan kebersihan sepanjang Jl May Zen,” kata Ari Wijaya yang bincangi koran ini di ruang kerjanya, kemarin.

Bahkan mantan lurah Bukit Sangkal tersebut menilai, selama ini pihaknya terus berupaya menghidupkan sektor-sektor ekonomi yang ada di masyarakat. Baik itu perdagangan, kerajinan, kuliner ataupun konveksi.

Paling tidak, kata dia, hal ini akan mampu menggerakkan roda ekonomi yang ada di Kecamatan Kalidoni. Dengan kata lain, semua sektor ini akan mampu dikembangkan sehingga ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Walau demikian, semua harus tetap mengikuti aturan yang ada, termasuk pemanfaatan tempatnya,” bebernya.

Untuk itu, dirinya berharap ke depan, semua potensi yang ada dapat semakin bergerak khususnya yang bersentuhan langsung dengan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). “ Sejalan dengan program yang kita canangkan, pengembangan ekonomi melalui sektor UMKM,” tegasnya.

Terpisah, Yusuf (34), pedagang nanas musiman mengaku, sejak berjualan di Jl Mayor Zen, penjualannya secara perlahan mengalami peningkatan. Bahkan, dari sisi omzet naik jadi 20 persen bila di tempat sebelumnya di kawasan Pasar Yada.

 “Kalau di jalan ini, semua bisa melihat langsung dan membeli. Bahkan, tidak sedikit membeli yang belum dikupas. Alhamdulillah, dari segi jualan naik sampai 20 persen atau setiap hari bisa menjual 30-40 nanas,” pungkasnya. (SE)
author
No Response

Leave a reply "Jalan Mayor Zen Akan Dijadikan Sentra Pedagang Buah"