Warga Palembang Antusias Ikuti Pelatihan 1RW4NA MUSI

Menjawab keluhan masyarakat terkait program 1 RW 4 pengusaha baru (1RW4NA) yang diusung oleh pasangan H Mularis Djahri SH-H Syaidina Ali (MUSI), kemarin (3/4) puluhan warga Kota Palembang diberikan pelatihan dan kiat untuk menjadi pengusaha sukses atau calon entrepreneur.

“Dalam menyusun program kita tidak asal-asalan, tapi mempunyai target yang ingin kita capai. Karena itu, untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita mulai dari lingkungan RW. Dengan kata lain, 1 RW akan kita persiapkan 4 pengusaha baru. Ini bukti kongkrit, kita langsung berikan pelatihan,” kata Calon Walikota (Cawako) Palembang, H Mularis Djahri.

Dalam pelatihan ini, masyarakat tidak hanya diajarkan teknik usaha dan produk yang akan dipasarkan. Tapi juga bagaimana mengembangkan usaha dan memasarkan produk ini dengan baik. Sehingga nantinya, mereka ini benar-benar siap ketika sudah memulai usaha. “ Jadi tidak hanya membantu modal usaha semata, tapi kita juga memberikan pembinaan dan pelatihan agar usahanya terus berkembang,” terang Owner PT Campang Tiga tersebut.

Dari peserta pelatihan ini, berasal dari bidang yang berbeda. Seperti perbengkelan, bisnis dan budidaya ikan lele, warung kelontongan dan sembako hingga kuliner. “ Ketika sudah siap, baru akan dibantu permodalan. Dengan begitu, usaha bisa terus berkembang. Tentu saja akhirnya perekonomian keluarga bisa meningkat dan dapat membuka lapangan kerja baru bagi warga sekitarnya,” tegasnya.

Usman, salahsatu peserta pelatihan mengungkapkan, dirinya tertarik megikuti pelatihan ini, karena banyak ilmu yang bisa didapat. Terlebih lagi, belajar dengan orang yang sudah sukses akan menjadi motivasi bagi dirinya untuk dapat sukses juga ke depannya.

“ Saya ini sebenarnya punya niat mau buka usaha kuliner, tapi masih bingung modal dan pemasarannya. Dari pelatihan ini, kita bisa dibantu dalam memilih usaha sekaligus pangsa pasar yang ada. Semoga saja, ini bisa membawa perubahan ekonomi keluarga jadi lebih baik,” pungkasnya. (rel)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Warga Palembang Antusias Ikuti Pelatihan 1RW4NA MUSI"