Akhirnya RD Tunjuk Pemain Ini Sebagai Kapten Tim SFC

Palembang, rakyatsumsel.com- Juru taktik Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (RD), akhirnya memutuskan siapa yang berhak menyandang gelar kapten.

Hal itu diungkapkan oleh RD menjelang laga babak 8 besar Piala Presiden 2018 kontra Arema FC di Solo, Sabtu (3/2/2018). Pemain tersebut ialah Hamka Hamzah, Yuu Hyunkoo dan Alberto Beto Goncalves.  "Untuk kapten kita sudah membuat keputusan Baku.

Kita tunjuk dua sampai tiga kapten," tegas RD yang juga pernah menukangi T-Team ini. Menurut RD, posisi kapten memang cukup krusial karena bertugas sebagai penyambung lidah antara pemain dan wasit saat berlaga. Selain itu, kapten juga harus berkepala dingin, tidak hanya mengedepankan egoisme pemain.

Hal ini juga diungkapkan oleh RD, jika ia menunjuk tiga tim agar semuanya terwakilkan. jadi, ada satu kapten dari pemain lokal dan satu dari asing.

Terkait dengan pertandingan besok, RD yang pernah membawa SFC menyabet gelar double winner era 2007 ini belum mau mengungkapkan siapa yang akan menjadi kapten besok. Siapa yang menyandang, maka siapa yang bermain besok, jelasnya.

Melihat susunannya, maka Hamka-lah yang berpeluang besar mewakili Konate cs menjadi kapten esok. Ketenangannya lantaran telah malang melintang di dunia sepakbola nasional, membuat ia didapuk menjadi kapten tim bahkan saat debutnya di SFC 

Kala itu, ia langsung ditunjuk saat laga melawan PSMS Makassar, Minggu (26/1/2018). Selain itu, posisinya juga menguntungkan karena ia diletakkan di posisi stopper. Jangkauan penglihatannya dari pos pertahanan membuat ia leluasa mengawasi rekan-rekannya dari belakang. Yuu Hyunkoo sendiri, merupakan kapten SFC era 2017 lalu.

Saat berlaga di kompetisi Liga 1 2017, ia dipercaya memimpin tim karena dianggap lebih senior dibanding dengan rekan yang lain. Sementara Alberto Goncalves juga pernah dipercaya menjadi kapten tim saat fase penyisihan Piala Presiden 2018. Sama seperti Hyunkoo, Bomber berdarah Brasil ini dianggap lebih dewasa lantaran usianya yang tak kalah veteran di dalam tim.

author
No Response

Leave a reply "Akhirnya RD Tunjuk Pemain Ini Sebagai Kapten Tim SFC"