Alex Noerdin Inginkan Piala Dunia, Olimpiade dan F1 bisa Berlangsung di Sumsel

Palembang, rakyatsumsel.com- Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan, provinsi Sumsel merupakan provinsi yang selalu berkomitmen dan memiliki motivasi paling kuat dalam mencapai tujuan. Terbukti saat ini Sumsel mengambil alih lirikan dunia, sebab sejak Pekan Olahraga Nasional (PON) lalu hingga menjelang pesta olahraga internasional Asian Games mendatang, 38 event olahraga internasional sekelas Asia bahkan dunia berlaga di Provinsi yang dijuluki lumbung energi ini. 

"Seandainya saya masih boleh mendapat kesempatan menjadi Gubernur, target kami berikutnya adalah olimpiade, F1, bahkan piala dunia," ungkapnya bangga saat mendampingi anggota Komisi XI DPR RI berkunjung ke Palembang beberapa waktu lalu.

Pembangunan infrastruktur Sumsel saat ini salah satunya Light Rail Transit atau yang disebutnya dengan "sepur dipucuk" ini, berpengaruh kepada infrastruktur yang merubah kultur. Sebagaimana fungsinya  LRT bukan hanya solusi mengurai kemacetan, akan tetapi berujung pada kultur yang mengubah masyarakat. 

Lanjut Alex, Pertumbuhan ekonomi Sumsel didorong oleh infrastruktur.  Tercatat 5,11% pertumbuhan ekonomi Sumsel melebihi pertumbuhan ekonomi nasional

"Sebab berdasarkan kajian 2019-2020 palembang akan macet total. Solusinya adalah transportasi. kami pilih LRT karena dia (LRT) tidak ada pembebasan lahan di tengah kota. Satu sisi lain LRT ini, masyarakat dipaksa untuk disiplin dipaksa untuk tidak egois yang mampu menjaga, mengawasi infrastruktur yang mahal tersebut," terangnya 

"Pembangunan infrastruktur di Sumsel sendiri, mencetak lapangan kerja besar-besaran sebab dalam pembangunannya sendiri melibatkan tenaga lokal setempat," pungkasnya. (*yand)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Alex Noerdin Inginkan Piala Dunia, Olimpiade dan F1 bisa Berlangsung di Sumsel"