banner 788x90

Alfin Tuasalamony Gabung SFC

No comment 696 views
banner 728x120

Palembang, rakyatsumsel.com- Meski belum ada pernyataan resmi dari manajemen Sriwijaya FC,  namun sejumlah pemain terus bersuara dan menyatakan telah merampungkan kesepakatan lisan untuk bermain bersama laskar wong kito di musim kompetisi 2018.

Setelah Adam Alis, kini giliran Alfin Tuasalamony  yang secara terang-terangan menyebut hampir pasti berseragam SFC nantinya.

Bek kanan alumnus SAD Uruguay ini disebut bergabung dengan tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini karena rekomendasi langsung sang pelatih, Rahmad Darmawan  yang juga baru ditunjuk menjadi arsitek tim di klub yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring.

Walau baru saja turut menjadi bagian dari Bhayangkara FC yang menjadi juara Liga 1, namun Alfin menyusul Evan Dimas dan Ilham Udin Armain yang sudah lebih dulu memutuskan untuk hengkang guna mencari tantangan baru.

Sosok Alfin sendiri memang sangat disukai oleh coach RD dan langsung merekomendasikan Alfin kepada manajemen Laskar Wong Kito karena mampu bermain di beberapa posisi.

Pemain asal Tulehu ini sendiri memang dikenal mampu bermain sama baiknya di kedua sisi lini pertahanan dan piawai juga mengeksekusi tendangan pinalti, kemampuan yang dulu kerap ditunjukkannya saat di timnas SEA Games 2011 lalu.

Walau hanya diikat dengan kontrak pendek 1 tahun, namun Alfin menyebut sangat termotivasi untuk membawa SFC kembali mendapatkan kejayaannya.

"Harapan saya bersama coach RD, bisa membawa SFC  kembali jadi juara pada musim depan. Saya yakin bisa  semakin berkembang bersama Coach RD karena sudah pernah ditangani olehnya," ujarnya.

Di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 musim ini, Alfin yang sempat beristirahat semusim karena terkena kecelakaan tercatat hanya delapan kali bermain penuh dan delapan kali menjadi pemain cadangan dari total 34 pertandingan yang digelar. Tak terlalu sering mendapatkan kesempatan membuat Alfin ingin pergi untuk mencari tantangan baru.

"Bukan Bhayangkara FC tidak mau mempertahankan saya, tapi memang saya yang ingin mencari tantangan baru. Bagi saya sepak bola itu adalah sebuah tantangan. Setiap tahun ada tantangan yang berbeda dan kali ini saya menginginkan tantangan baru bersama Sriwijaya FC ," pungkasnya. (tribun)

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Alfin Tuasalamony Gabung SFC"