banner 788x90

Beto Akan Gantung Sepatu Tiga Tahun Lagi

banner 728x120

Beto

Palembang, rakyatsumsel- Striker veteran Sriwijaya Alberto 'Beto' Goncalves menegaskan masih sanggup bermain hingga tiga tahun ke depan, sehingga ia belum memikirkan untuk gantung sepatu dalam waktu dekat.

Beto yang akan merayakan ulang tahun ke-37 ini mengatakan, kondisinya masih bugar walau hampir mendekati umur 40. Menurutnya, ia siap bersaing dengan pemain yang jauh lebih muda. “Awalnya saya memang sempat berpikir tahun ini terakhir karir saya. Tetapi saya sendiri melihat kondisi saya masih cukup baik dan fit, masih cukup banyak cetak gol, membuat saya terus termotivasi bermain,” kata Beto.

 

“Saya ingin terus melanjutkan karir sepakbola. Mungkin di Indonesia ini setidaknya tiga tahun lagi. Itu target saya.”

Sepanjang karirnya bermain di Indonesia, Beto dikenal sebagi bomber berdarah dingin. Setiap musim, Beto memiliki rapor mencetak lebih dari 20 gol. Tahun 2016, pemain bernomor punggung 9 ini menjadi pencetak gol terbanyak tim dengan 25 gol. Sedangkan di musim ini, produktivitas Beto sedikit turun dengan total sementara 21 gol. “Target ke depan tentu saya ingin selalu lebih. Mencetak gol lebih banyak dari musim ini. Saya harus fokus kembali, kalau bisa bisa kembali raih gelar topskor seperti tahun 2016,” ungkapnya.

Beto juga mengaku cukup senang, karena Sriwijaya FC masih mempercayakan dirinya untuk menjadi bagian tim musim depan. Jika sudah berstatus warga negara Indonesia (WNI), berarti tim kebanggan Sumsel itu memiliki satu slot kosong lagi untuk diisi pemain asing.

“Saya selalu ingin bantu tim ini. Saya harap dengan proses naturalisasi, tim bisa kembali menarik pemain asing. Bisa itu pada posisi lini belakang, yang memang kurang musim ini, atau posisi lainya,” jelasnya.

“Target saya sebenarnya hanya ingin bantu tim. Tetapi jika memang ada kesempatan untuk itu [membela Indonesia], kenapa tidak? Saya juga cinta Indonesia, dan kondisi saya juga masih cukup baik.”  (rud)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Beto Akan Gantung Sepatu Tiga Tahun Lagi"