Hadapi Arema, SFC Antisipasi Adu Penalti

No comment 310 views

Sriwijaya FC terus mengasah kemampuan untuk hadapi Arema di babak delapan besar Piala Presiden, Minggu (4/2) mendatang. Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, bahkan menyiapkan anak asuhnya untuk bertarung hingga adu penalti. Pertandingan tersebut dinilai menjadi ujian mental bagi anak asuhnya.

Sebab, dilangsungkan tanpa babak tambahan waktu, melainkan langsung dilakukan adu penalti jika kedua tim seri di waktu normal. “Lebih kepada mental yang kami siapkan, baik eksekutor maupun penjaga gawang,” kata RD, sapaan Rahmad Darmawan.

Sebab, lanjutnya, dalam adu penalti, tidak diperlukan teknik maksimal. “Beberapa eksekutor telah kami siapkan,” sambungnya.

Di antaranya Alberto Goncalves, Manuchehr Jalilov, Makan Konate, Adam Alis. Kemudian, ada Esteban Vizcarra sampai Patrich Wanggai. Dari skema tersebut, bisa diprediksi, Rahmad akan menurunkan skuat terbaiknya sejak menit awal.

Sementara itu, di sektor penjaga gawang, kemampuan Teja Paku Alam terus pula diasah. Di bawah panduan pelatih kiper Kurnia Sandy, ia ditempa untuk dapat membangkitkan kepercayaan dirinya menghadapi eksekutor lawan.

Beberapa pola striker dalam mengeksekusi tendangan penalti juga terus dipelajari agar Teja mampu tampil baik jika pertandingan terpaksa diselesaikan dengan proses adu tembak dari titik 12 pas tersebut.

“Kami tidak bisa katakan mudah atau sulit, karena memang seperti yang dibilang pelatih kepala. Dalam adu penalti, mental sangat menentukan,” ujar Kurnia Sandy.

Yang diperlukan, lanjutnya, adalah ketenangan pemain di tengah kepungan para suporter. Apalagi, di pertandingan nanti, Aremania diprediksi akan memenuhi Stadion Manahan Solo untuk mendukung Singo Edan.

Selain Teja, tiga penjaga gawang lain, Sandi Firmansyah, Dikri Yusron, dan Rangga Pratama juga terus disiapkan. “Target kami tidak berubah, berupaya main bagus agar dapat hasil maksimal. Mohon doa saja,” tukasnya. (sumeks)

author
No Response

Leave a reply "Hadapi Arema, SFC Antisipasi Adu Penalti"