Hadapi Madura United, SFC Waspadai Zah Rahan

Zah Rahan

JAKARTA – Coach Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mewaspadai kekuatan Madura United. Dua pemain yang menjadikan kewaspadaannya meninggi saat tim berjuluk Laskar Wong Kito menantang Greg Nwokolo dkk, Sabtu nanti di Madura. Mereka adalah Zah Rahan dan Alberto Antonio de Paula alias Beto.

“Yang pasti, ada dua pemain baru. Zah Rahan dan Beto belum main saat Piala Presiden lalu. Kehadiran mereka tentu sangat memengaruhi permainan tim,” ungkap coach RD, sapaan karib pelatih asal Metro, Lampung, ini.

Zah Rahan dan Beto baru gabung latihan dengan Madura United mulai 7 Maret. Kehadiran keduanya melengkapi kuota pemain asing yang sebelumnya baru diisi Fabiano Beltrame (Brasil) dan Nuriddin Davronov (Tajikistan).

Sekaligus memaksa manajemen memulangkan dua pelamar, Lamjed Chehoudi dan Sasa Kolunija. Nah, akibat gabung telat, Zah dan Beto tidak main di Piala Presiden 2018 maupun Piala Gubernur Kaltim II.

Namun, keduanya sudah membela panji Madura United sejak pertandingan awal Madura United di Liga 1. Yakni saat menghancurkan Barito Putera 3-1 dan menyerah 0-1 dari tuan rumah PS TIRA di Bantul meski banyak ciptakan peluang. Sriwijaya FC pun bakal tak mudah ulang kemenangan 2-0 atas Madura United di Piala Gubernur Kaltim II lalu.

 

Karena itu, coach RD ingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai ledakan Zah Rahan meski manajemen Madura United menilai gelandang serang asal Liberia itu belum bisa menunjukkan skill sesungguhnya.

“Zah sudah sangat akrab dengan gaya main tim di Indonesia, tentu akan sangat diwaspadai. Saat ini, tentu visi bermain lebih berpengalaman sehingga lebih sederhana dalam mengambil keputusan,” tukas pelatih berjuluk The Hat Man itu.

Zah Rahan berada di Indonesia sejak 2004. Klub Persekaba Badung menjadi klub perdananya saat itu. Setelah itu, di Persekabpas Pasuruan 2005-2006. Di sana, sukses antarkan Persekabpas yang saat itu dilatih Subangkit menembus delapan besar Divisi Utama 2006.

Kemudian, bantu Sriwijaya FC menambah koleksi gelar pada 2007-2010. Selanjutnya, mengabdi ke Persipura Jayapura pada 2010-2013 sebelum akhirnya merapat ke Felda United sejak 2014.

author
No Response

Leave a reply "Hadapi Madura United, SFC Waspadai Zah Rahan"