Hilton Moirera Gabung Persija Jakarta

No comment 935 views

Beto dan Hilton

Nama eks striker Sriwijaya FC asal Brasil Hilton Moreira muncul sebagai calon pengganti striker asing Persija Jakarta, Ivan Carlos, yang mengalami cedera metatarsal.

Kepastian keinginan Persija untuk mendatangkan Hilton diutarakan CEO Persija, Gede Widiade, saat ditemui usai jumpa pers persiapan semifinal Piala presiden di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (6/2) malam.

Menurut Gede, Hilton dipilih karena posisi Persija sudah kepepet alias harus segera mendaftarkan pemain untuk ajang AFC Cup 2018. Sementara, Ivan Carlos harus menepi setidaknya sampai empat bulan ke depan.

Memang, Persija dengan mendatangkan Hilton harus melanggar kebijakan klub dan pelatih yang hanya mau mendatangkan pemain asing dengan usia di bawah 30 tahun. Tapi, karena mepetnya waktu dan harus mendapatkan pemain yang sudah kenyang asam-garam Liga Indonesia, akhirnya pilihan jatuh ke Hilton.

“Saya dan Teco (pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco) sudah sampaikan, pemain asing tidak mau kalau di atas 30 tahun. Tapi karena waktu sudah sempit, Ivan kemungkinan cedera empat bulan dan terapi 2 bulan, saya mengganti dengan pemain yang sudah memiliki rekam jejak,” tegas Gede.

Skema penentuan memilih pemain asing yang telah lama di Indonesia dan yang subur pun dilakukan. Setelah ditelusur, pemain yang siap dan memiliki catatan lumayan di lini depan selama beberapa musim terakhir, ternyata Hilton. Dia pada Liga 1 2017 lalu memperkuat Sriwijaya FC dan mencetak 10 gol dari 32 penampilan.

author
No Response

Leave a reply "Hilton Moirera Gabung Persija Jakarta"