Ishak Mekki Lantik Pengurus IPSI Kota Palembang

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kota Palembang dilantik oleh Ketua Umum IPSI Sumsel, H Ishak Mekki di halaman Gedung DPRD Sumsel, Ahad (15/4).Sejumlah target prestasi langsung disematkan pengurus yang baru guna melestarikan olahraga bela diri khas Indonesia ini. “Ini menjadi awal kebangkitan pencak silat di Palembang, target kita jelas pembinaan atlet dan prestasi,” kata ketua IPSI Palembang, H Zainudin ST MM didampingi Sekretaris Kgs Azhari.

Dikatakan, Porprov tahun lalu Palembang hanya meraih 2 dari 12 emas yang diperebutkan.Ini adalah capaian buruk bagi prestasi IPSI kota Palembang. “Tahun depan Porprov di Prabumulih, kita targetkan minimal 6 emas. Begitu juga dengan PON 2020 di Papua nanti, kita targetkan yang diutus adalah atlet dari Palembang,” ujarnya.

Program ke depan, lanjut Hendri, pihaknya akan mendirikan padepokan silat yang menjadi pusat latihan dan pembinaan pendekar di kota ini. “Intinya fasilitas atlet kita sediakan, mulai dari pelindung, matras dan kebutuhan latihan dasar lainnya,” ungkapnya.

Ketua IPSI Sumsel, H Ishak Mekki menyatakan, program pembinaan akan dilakukan sehingga menghasilkan atlet yang berprestasi. “Karena Palembang sebagai barometer mulai dari atlet dan saran prasarana. Tidak ada alasan untuk tidak meraih prestasi nantinya,” tukasnya.

Ke depan diharapkan di Palembang sudah ada padepokan karena IPSI adalah budaya dan olahraga. “Untuk dana harus dilakukan penggalangan dana sehinggga dapat melakukan kegiatan untuk IPSI ke depan,” pungkasnya.

author
No Response

Leave a reply "Ishak Mekki Lantik Pengurus IPSI Kota Palembang"