banner 788x90

Kalahkan Liverpool 4-2, Roma Tetap Gagal ke Final Liga Champions

banner 728x120

Hasil  pertandingan AS Roma vs Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions akhirnya dimenangkan Liverpool dengan keunggulan agregat 7-6. Bermain di Stadion Olimpico, Kamis (3/5/2018), Roma yang tertinggal 2-5 di leg pertama kembali bermimpi bisa kembali membalikkan keadaan seperti menyingkirkan Barcelona di perempat final. Namun perjuangan Roma akhirnya kandas, karena hanya mampu menang 4-2.

Roma yang diasuh Eusebio Di Francesco langsung mengambil inisiatif menyerang dengan memanfaatkan sisi sayap kiri dan kanan yang ditempati Patrik Schik dan Stepham El Shaarawy sedangkan Edin Dzeko menjadi target man di tengah.

Tendangan Alessandro Florenzi dari luar kotak penalti di menit ke-5 masih menyamping di samping kanan gawang Liverpool yang dijaga Loris Karius. Keasyikan menyerang Roma malah kecolongan dari serangan balik cepat di menit-9. Berawal dari kesalahan passing Radja Nainggolan yang dicuri Roberto Firmino, pemain asal Brasil itu kemudian mengirim umpan ke Sadio Mane yang dengan tenang menaklukan kiper Roma Alisson Becker. Roma vs Liverpool 0-1.

Jalannya pertandingan semakin menarik ketika Roma berhasil menyamakan kedudukan di menit 15 lewat gol bunuh diri James Milner yang terpantul bola sapuan Dejan Lovren di dalam kotak penalti. Setelah peluang Mane gagal berbuah gol di menit 25, Liverpool kembali unggul atas Roma 2-1 di memit 26 setelah sundulan Georginio Wijnaldum yang lolos dari perangkap offside gagal dihalau Becker.

Dengan kedudukan ini, Roma harus mencetak empat gol tanpa kebobolan untuk menyamakan agregat menjadi 7-7. Masuk babak kedua, Roma langsung unggul cepat di menit 51 lewat sepakan keras Dzeko memanfaatkan bola muntah tendangan El Shaarawy yang gagal dibuang Karius dengan sempurna.

Usai gol ini pelatih Di Francesco langsung mengganti Lorenzo Pellegrini dengan Cengiz Under untuk menambah daya dobrak. Roma nyaris unggul 3-2 namun sayang dua peluang yang didapat El Sharaawy dan Dzeko belum berhasil berbuah gol.

Meski terus ditekan, Liverpool sesekali membahayakan gawang Roma seperti yang dilakukan Firmino namun sepakan mendatar pemain asal Brasil itu di menit 68 masih bisa digagalkan Alisson. Roma akhirnya bisa unggul 3-2 setelah tendangan keras Nainggolan di menit 86 tidak mampu dihadang Karius.

Roma memperkecil agregat menjadi 6-7 setelah Nainggolan mencetak gol kedua lewat tendangan penalti yang mengubah kedudukan menjadi 4-2 untuk keunggulan Roma. Hingga pluit akhir dibunyikan wasit Damir Skomina, Roma tetap unggul 4-2. Meski menang, Roma tetap gagal ke final karena kalah agregat 6-7.

Dengan keunggulan ini Liverpool berhak maju ke partai puncak dan akan bertemu Real Madrid di Laga final Liga Champions yang akan dilangsungkan pada 26 Mei di Kiev, Ukraina. Madrid lolos ke final setelah menyingkirkan Bayer Munchen di semifinal.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Kalahkan Liverpool 4-2, Roma Tetap Gagal ke Final Liga Champions"