Kiper Asli Palembang Ini Perkuat Persipura Jayapura

Kabar mengejutkan datang dari Try Hamdani Guntara. Eks kiper Sriwijaya FC itu ternyata saat ini telah bergabung dengan salah satu tim besar di tanah air, yakni Persipura.

Bergabungnya penjaga gawang jebolan PS Pusri ini dengan klub berjuluk Mutiara Hitam itu, menambah panjang daftar eks pemain Laskar Wong Kito, yang akan memperkuat tim pemilik empat gelar juara Liga Indonesia, pada kompetisi Liga 1 2018.

Sebelumnya, manajemen Persipura telah merekrut mantan penyerang SFC musim lalu yaitu Hilton Moreira dan Abduolaye Maiga, senter bek yang pernah menjadi bagian dari tim kebangaan masyarakat Sumatera Selatan, pada musim 2013.

Selain kedua pemain itu, Try juga dipastikan bakal bersaing memperebutkan posisi utama di bawah mistar gawang Persipura, dengan Dede Sulaiman yang juga pernah berseragam SFC, pada era kepelatihan Rahmad Darmawan sebelumnya

Bagi Try, bisa mendapatkan kesempatan berkarier bersama Persipura, merupakan sebuah pencapaian yang luar bisa dan diluar dugaannya. Apalagi pada musim lalu, dia hanya bermain di Liga 2 bersama PSS Sleman.

“Saya sama sekali tidak menyangka, beberapa hari lalu Om Alan Haviluddin (pelatih kiper Persipura) tiba-tiba menelpon dan meminta saya untuk bergabung. Persipura sendiri tim besar dan paling konsisten dalam keadaan apapun, banyak pemain yang ingin bermain disini termasuk juga saya,” ungkapnya, 

Padahal eks kiper SFC U-21 ini saat itu tengah dalam kondisi tidak menentu, setelah kontraknya bersama tim berjuluk Elang Jawa itu belum ada kepastian. Tanpa pikir panjang, Try pun langsung menerima pinangan Persipura. Untuk lebih meningkatkan pengalaman dan mengasah kemampuannya.

“Soal adaptasi saya rasa tidak ada masalah. Saya siap bekerja keras dan memperlihatkan kemampuan terbaik dihadapan pelatih. Agar bisa mendapatkan kepercayaan bermain,"tutur pemain berpostur 182 Cm ini.

Try Hamdani Guntara mulai dilirik oleh manajemen Persipura sejak musim lalu. Ketika itu, kiper kelahiran Palembang, 3 Januari 1994 ini bermain apik dalam menjaga gawang PSS Sleman, pada laga pembuka turnamen Piala Presiden 2017.

Penampilan gemilangnya dibawah mistar gawang, membuat banyaknya peluang yang dihasilkan tim juara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 itu, melalui Boaz Salossa, tidak satupun berbuah menjadi gol. Sehingga laga harus berakhir imbang dengan skor 0-0

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Kiper Asli Palembang Ini Perkuat Persipura Jayapura"