Pemain Asing SFC Ini Sudah Pulih dan Siap Tampil Lawan Bali United

PALEMBANG – Beruntung, saat ini kondisi Mahamadou Ndiaye telah pulih dan bisa dimaksimalkan. Rahmad Darmawan (RD) saat menjamu Bali United pada laga semifinal perdana Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Minggu (11/2), tetap mempercayakan lini belakang terhadap pemain Mali itu, berduet dengan Hamka Hamzah yang dianggap punya ketenangan untuk mengomandoi pemain lain.

“Sebetulnya salah kalau Bali akan turun dengan skuat pelapis. Justru saya pikir ini semifinal. Mereka tentu akan berupaya meraih hasil terbaik,” ungkapnya. Dalam pengertian, apa yang ditargetkan Bali tentu tak jauh berbeda dengan Sriwijaya FC. Yakni memenangkan setiap pertandingan.

Sementara dari segi materi pemain, Sriwijaya FC sendiri dinilai cukup bisa mengimbangi lini serang Bali United yang memang mumpuni. Juga di sektor tengah, Adam Alis dan Syahrian Abimanyu sepertinya masih akan berduet dalam mensuplai bola ke depan dan membantu pertahanan.

Di lini depan, opsi kini telah bertambah. Sejak resminya naturalisasi Alberto Goncalves, tentu Rahmad punya kuota tambahan untuk memasukkan pemain asing sebagai starter. Bisa jadi Esteban Vizcarra, yang beberapa waktu terakhir kurang jam main, diturunkan kali ini.

Sehingga, lini depan Sriwijaya FC yang diprediksi di awal musim bisa sesuai dengan digawangi oleh Manuchehr Jalilov, Makan Konate, Esteban Vizcarra, serta Alberto Goncalves. Sedangkan untuk sektor penjaga gawang, mentalitas Teja Paku Alam saat ini tengah di atas puncak.

Itu setelah ia berhasil menggagalkan tendangan pinalti pemain Arema saat laga perempat final. Dimana kesuksesan itu membawa Sriwijaya FC memenangkan pertandinagn dengan skor 3-1. Namun demikian, pelatih kiper Kurnia Sandy tak mau anak asuhnya terlalu jemawa.

“Kita tetap berusaha memberikan yang terbaik. Meminimalisir kesalahan dan berkoordinasi dengan pemain belakang. Kuncinya adalah ketenangan karena semakin ke sini motivasi anak-anak semakin besar untuk menangkan pertandingan,” jelasnya.

author
No Response

Leave a reply "Pemain Asing SFC Ini Sudah Pulih dan Siap Tampil Lawan Bali United"