Prediksi Final Liga Champions, Liverpool Vs Real Madrid

JAKARTA - Final Liga Champions musim 2017-2018 akan mempertemukan Real Madrid vs Liverpool di NSC Olympiysky Stadium pada Minggu (27/5/2018) dini hari.

Dalam final nanti, Madrid yang maju sebagai juara bertahan masuk ke final setelah mengalahkan Bayern Munchen sedangkan Liverpool mengandaskan perlawan ketat dari AS Roma.

Madrid dan Liverpool sama-sama mempunyai senjata untuk bisa menjuarai Liga Champions. Madrid yang dibesut oleh Zinedine Zidane masih mengandalkan pemain gaek Cristiano Ronaldo untuk menjebol gawang Liverpool. Ronaldo di musim ini sudah mencetak 15 gol di ajang Liga Champions.

Sementara Liverpool saat ini mempunyai trio maut dalam diri Mohamed Salah-Sadio Mane dan Roberto Firmino. Trisula ini bahkan sudah mencetak 29 gol dan mematahkan rekor gol yang dibuat trio BBC milik Real Madrid pada musim 2013/2014.

Mantan pelatih Liverpool, Rafael Benitez yang pernah membawa The Kop juara Liga Champions turut memuji skuat Klopp sekarang ini.

"Liverpool saat ini juga memiliki keseimbangan yang baik, ditambah dengan trio penyerang yang dapat membuat perbedaan dengan cara mereka sendiri. Di era saya, Liverpool memiliki satu pemain yang mungkin bisa membuat perbedaan, dan Liverpool saat ini memiliki tiga," ujar Benitez.

Meski sedang sangar, Zidane diam-diam sudah punya jurus meredam aksi ketiga pemain ini di partai final. Bahkan Zizou yakin bisa membawa Madrid hattrick juara Liga Champions.

"Liverpool memiliki tiga penyerang yang luar biasa, semua orang membicarakan soal itu. Namun kami memiliki cara untuk menghancurkan mereka. Kami tak takut apa pun," ujar pria yang pernah memperkuat Juventus.

Senada dengan Zidane, playmaker Madrid, Toni Kroos, optimis timnya akan bisa mengalahkan Liverpool. Menurut pemain asal Jerman itu pengalaman bermain di partai final membantu mentalnya agar tetap rileks.

"Saya sangat tenang, tak gugup, itu sudah menjadi karakter saya. Saya sangat percaya diri karena pernah bermain di final sebelumnya. Hal itu membantu saya tenang dan tak gugup seperti pemain lain. Saya tak melihat Liverpool lebih lapar ketimbang kami," tuturnya.

Madrid maju ke partai final dalam posisi lebih diunggulkan atas Liverpool. Meski demikian, Klopp tetap optimis pasukannya bisa membuat kejutan sama seperti Liverpool mengalahkan AC Milan di final Liga Champions musim 2004-2005.

“Berita bagusnya bahwa kami adalah tim yang sangat bagus dan penuh hasrat. Kami bekerja sungguh-sungguh untuk mimpi kami, mimpi besar, dan kami berharap kami menunjukkan itu. Jika bisa, kami punya kesempatan dan itu cukup,” ujar Klopp penuh semangat.

Berikut Fakta-fakta terkait dengan laga final Liga Champions, Madrid Vs Liverpool:

Koleksi Gelar Madrid dan Liverpool di Liga Champions:

- Real Madrid sudah juara 12 kali, kali ini akan mengejar gelar ketiganya secara beruntun. Mereka menjadi tim pertama yang lolos ke tiga final secara beruntun, setelah Juventus pada 1996 hingga 1998.

- Liverpool sudah juara lima kali. Tak ada pemain Liverpool saat ini yang pernah bermain di final Liga Champions.

Sejarah Pertemuan Madrid vs Liverpool:

- Kedua tim sudah bertemu lima kali di Eropa. Liverpool menang tiga kali dan Madrid unggul dua kali. Liverpool mencetak enam gol dan Madrid menceploskan empat gol.

- Laga final ini jadi ulangan 1981, saat Liverpool juara berkat kemenangan 1-0 di Paris. Hasil itu juga jadi kekalahan terakhir Madrid dalam final kompetisi Eropa ini.

- Bila menang Real akan jadi tim pertama yang bisa dua kali menjadi juara tiga kali beruntun. Sebelumnya mereka juara beruntun pada 1955 hingga 1960. Selain Madrid hanya ada dua tim lain yang pernah juara tiga kali beruntun, yakniAjax (1971–73) dan Bayern Munchen (1974–76).

Perjalanan Madrid dan Liverpool ke final

- Real Madrid jadi runner-up Grup H dengan 13 poin, di belakang Tottenham Hotspur. Mereka mengalahkan Paris Saint-Germain (3-1 dan 2-1) di babak 16 besar. Juventus mereka singkirkan di babak perempat final (3-0, 1-3). Sedangkan di semifinal mereka menundukkan Bayern Munchen(2-1, 2-2).

- Liverpool memulai dari playoff dan menyingkirkan Hoffenheim. Jadi juara grup E dengan 12 poin, di atas Sevilla. Mendepak FC Porto di 16 besar (5-0 dan 0-0). Manchester City mereka singkirkan di perempat final (3-0 dan 2-1). Sedangkan di semifinal mereka mengalahkan AS Roma (5-2, 2-4).

Penyerang Andalan

- Penyerang Madrid Cristiano Ronaldo sudah mencetak 15 di turnamen ini, yang terbanyak dibandingkan pemain lain. Ia melakukan 33 tembakan tepat sasaran dan 33 tembakan meleset.

- Liverpool jadi pencetak gol terbanyak kompetisi ini dengan 40 gol, yang merupakan rekor bagi tim Inggris. Gol mereka antara lain disumbangkan Mohamed Salah (10), Roberto Firmino (10), dan Sadio Mane (9).

- Mohamed Salah mencetak 44 gol di semua kompetisi musim ini, terpaut tiga dari rekor klub itu yang dicetak Ian Rush pada 1983-84.

Laga final

- Final akan digelar di Olympic Stadium, Kiev, Ukraina, yang dibuka pada 1923. Kapasitas stadion itu adalah 68 ribu.

- Wasit Serbia Milorad Mazic akan memimpin laga, dibantu rekan senegaranya Milovan Ristic dan Dalibor Djurdjevic. Sedangkan Clement Turpin, asal Prancis, jadi wasit keempat.

- Dalam waktu Indonesia, pertandingan akan berlangsung pada Ahad dinihari WIB, 27 Mei 2018, mulai pukul 01.45 WIB dan akan disiarkan SCTV.

Pencetak Gol Terbanyak

- Untuk Liga Champions musim ini, pencetak gol terbanyaknya adalah Cristiano Ronaldo (Real Madrid, 15 gol), Roberto Firmino (Liverpool, 10 gol), Mohamed Salah (Liverpool, 10 gol), Sadio Mane (Liverpool, 9 gol), Edin Dzeko (Roma, 8 gol), Wissam Ben Yedder (Sevilla, 8 gol).

Prediksi Susunan Pemain Madrid vs Liverpool:

Madrid: Navas, Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo, Kroos, Modric, Caemiro, Ronaldo, Benzema, Bale

Liverpool: Karius, Arnold, Lovren, Van Dijk, Andrew Robertson, Henderson, Wijnaldum, Henderson, Milner, Salah, Firmino, Mane

Prediksi Skor Madrid vs Liverpool:

Skor Madrid vs Liverpool: 1-3

Skor Madrid vs Liverpool: 3-0

Skor Madrid vs Liverpool: 2-0

Skor Madrid vs Liverpool: 1-2

Jadwal Siaran langsung Final Liga Champions, Madrid Vs Liverpool: Minggu 27 Mei 2018 di SCTV/Bein 1

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Prediksi Final Liga Champions, Liverpool Vs Real Madrid"