banner 788x90

Robin Van Persie, Wesley Sneijder dan Antonio Reyes Akan Main di Liga Indonesia

banner 728x120

Palembang, Rakyatsumsel.com-  Beredar kabar, Lima  pemain bintang dunia akan bermain di Liga Indonesia musim depan. Mereka adalah Robin Van Persie, Wesley Sneijder, Antonio Reyes, Maurene Camackh, dan Suley Muntari.

Kabar ini berhembus setelah tim Liga  1,  Bali United tertarik untuk merekrut Robin Van Persie dan Wesley Sneijder. Sementara Antonio Reyes, Maurence Camackh dan Suley Muntari dikabarkan diminati klub-klub Liga Indonesia lainnya.

Lalu bagaimana peluag Bali United dan klub-klub liga Indonesia lainnya mendapatkan bintang dunia ini?

  1. Saat ini Wesley Sneijder membela OGC Nice sejak awal musim 2017-2018. Namun, masa depan gelandang Belanda tersebut masih diselimuti tanda tanya karena kontraknya belum diperpanjang pihak klub.

Meski tidak disebutkan durasi kontrak awal Sneijder bersama Nice, media-media Eropa memberitakan kedua pihak hanya sepakat selama semusim. Situsi itulah yang ditengarai coba dimanfaatkan Bali United.

Jika menilik harga pasar Sneijder saat ini, Menurut catatan Transfermarkt, sang pemain dibanderol sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp 80,18 miliar. Namun, angka itu masih dalam tahap perkiraan dan bisa menyesuaikan sesuai kondisi yang terjadi pada masa mendatang.

  1. Andai gagal menggaet Sneijder, Bali United masih memiliki satu opsi calon marquee player yang berasal dari Belanda. Sosok itu adalah Robin van Persie.

Bomber 34 tahun itu diberitakan masih belum memperpanjang kontraknya di Fenerbache yang akan habis pada Juni 2018.

Nilai pasar Van Persie sedikit lebih rendah dari Sneijder jika menilik catatan Transfermarkt. Saat ini dia ditaksir memiliki harga sebesar 4 juta euro (Rp 64,13 miliar).

Bali United disinyalir memiliki beberapa cara untuk membawa Van Persie ke Indonesia. Salah satunya dengan memanfaatkan koneksi Stefano Lilipaly yang memiliki garis keturunan Belanda.

  1. Marouane Chamakh tengah mengalami keterpurukan saat ini. Setelah hengkang dari Arsenal pada Agustus 2013, penyerang 33 tahun itu sulit unjuk gigi ketika membela Crystal Palace dan Cardiff City.

Kini Chamakh pun berstatus tanpa klub sejak Januari 2017. Fenomena itu diprediksi akan dimanfaatkan sejumlah klub Indonesia untuk menggaet penyerang berdarah Prancis tersebut.

Berbekal teknik olah bola mumpuni dan pengalaman bermain dalam kompetisi Eropa, Chamakh diperkirakan bakal unjuk gigi jika bersedia bermain di Liga 1. Selain itu, sang pemain dibanderol sebesar 1 juta euro (Rp 16,1 miliar) menurut data Transfermarkt.

  1. Pescara merupakan klub terakhir yang dibela Suley Muntari. Sejak Agustus 2017, eks pemain AC Milan itu berstatus tanpa klub karena kontraknya tidak diperpanjang Pescara.

Muntari lantas mulai dikaitkan dengan sejumlah klub Liga 1. Gelandang berusia 33 tahun itu diprediksi akan bersinar jika bermain dalam kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut. Pengalaman bermain di liga-liga papan atas dunia menjadi alasannya.

Sosok asal Ghana itu membukukan 270 penampilan dan mendulang 26 gol dan 18 assist di Serie A.

Selain itu, Muntari berhasil mendulang empat gol dan enam assist dari 38 laga di Premier League. Muntari ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 500.000 euro (Rp 8,01 miliar).

  1. Jose Antonio Reyes terkenal sebagai penyerang sayap lincah dengan teknik olah bola mumpuni. Ketika dalam periode emas, pergerakan pemain 34 tahun itu kerap menyulitkan para lawannya.

Apalagi, Reyes juga pernah berseragam beberapa tim besar Eropa seperti Atletico Madrid, Arsenal, Sevilla, Benfica, dan Real Madrid. Klub-klub Indonesia kemungkinan akan melirik sosok 34 tahun tersebut.

Saat ini Reyes tidak memiliki klub karena kontraknya tidak diperpanjang Espanyol pada Juli 2017. Saat ini harga pasar sang pemain berada pada kisaran 720.000 euro (Rp 11,54 miliar) jika melansir data Transfermarkt. (*rud)

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Robin Van Persie, Wesley Sneijder dan Antonio Reyes Akan Main di Liga Indonesia"