banner 788x90

Sambut Ramadhan, KONI Sumsel Gelar Yasinan

banner 728x120

PALEMBANG – KONI Sumatera Selatan menggelar kegiatan pembacaan Surat Yasin dan Tausyiah bertempat di Aula KONI Sumsel, Jumat (27/4). Pembacaan surat Yasin dan Tausyiah dihadiri oleh Sekretaris Umum KONI Sumsel A. Taqwa, Wakil Ketua I Bidang Organisasi Ishak Hasan, Wakil II Bidang Pendidikan dan Penataran Lidiyanto, Wakil Ketua II Bidang Bidang Penelitian dan Pengembangan, Ketua Bidang Media dan Hubungan Masyarakat Darmansa dan pengurus KONI Sumsel lainnya.

Disampaikan Wakil Ketua I Bidang Organisasi Ishak Hasan, Jumat (27/4), acara ini digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan sekaligus juga tujuh hari almarhum Kholidi, staf KONI Sumsel dan juga ditujukan kepada almarhuma Maryama Bustam, mantan Sekum KONI Sumsel.“Tepat tujuh hari rekan satu kerja kita almarhum Kholidi meninggal, kita sengaja gelar acara yasinan,” ucapnya.

Setelah sambutan Ishak, di komandoi Ustadz Amirrudin pengurus dan staf KONI Sumsel membacakan yasin bersama-sama. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan tausiah. Dalam tausiahnya, Ustadz Amirudin menjelaskan jika saat ini merupakan bulan Sya’ban atau lebih dikenal bulan Ruwah.

“Disebut bulan Ruwah, karena di bulan ini pahala bertumpah ruah dari Allah SWT untuk mereka yang beriman. Di bulan ini juga, keluarga, sahabat atau umat muslim menunggu kiriman yasin atau pahala dari keluarga yang masih hidup,” ucapnya.

Oleh karena itulah, di bulan Ruwah ini selalu banyak umat muslim yang menggelar sedekah ruwah dan membacakan yasin untuk keluarga yang telah lebih dulu menghadap sang Maha Pencipta.“Selagi iman kita sama, sebaiknya memang membaca yasin dilakukan dibulan Ruwah,” ucapnya.

 

Setelah bulan Sya’ban atau Ruwah, umat muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan. Bulan pengampunan bagi mereka yang masih hidup. Di bulan Ramadhan ini, diharapkan dosa umat Islam akan dilebur jika mereka bertaubat dan menjalankan ibadah di bulan Suci Ramadhan. “Jadi selama dua bulan terakhir ini, menjadi bulan penuh berkah,” ucapnya. (rilis Humas KONI)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Sambut Ramadhan, KONI Sumsel Gelar Yasinan"