SFC Antisipasi Serangan Balik Bhayangkara FC

No comment 131 views

Sriwijaya FC akan menjamu Bhayangkara FC pekan kedelapan Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (12/5) sore. Demi meraup tiga poin, SFC akan langsung menekan tim tamu.

Namun begitu, pelatih SFC Rahmad Darmawan meminta anak asuhnya untuk siap mengantisipasi serangan balik Bhayangkara. Tim berjuluk The Guardian ini memang memiliki kemampuan memukul balik musuhnya. Di sinilah transisi menyerang dan bertahan harus terjaga.

RD berulang kali mengingatkan satu pemain di posisi gelandang tidak bernafsu membantu serangan.

“Kami harus bisa bermain efektif. Pemain tidak boleh lepas dari situasi di pertandingan. Ketika bek bantu menyerang, harus ada satu gelandang yang bertahan. Itu sudah kami ingatkan kepada mereka. Serangan balik Bhayangkara dalam beberapa pertandingan sangat berbahaya,” jelasnya.

Hal itu menjadi harga mati yang harus dilakukan. Terlebih Bhayangkara FC punya penyerang berkelas, seperti Paulo Sergio Moreira Goncalves, Herman Dzumafo, Mandini Pali, Vendry Mofu, dan Nikola Komazec.

“Kita harus siap. Jangan lengah karena Bhayangkara FC punya serangan yang cepat,” ucapnya.

Kapten SFC Hamka Hamzah mengakui kemenangan timnya atas Bali United 4-3 tetap meninggalkan pekerjaan rumah. Ada tiga gol yang bersarang di gawang Teja Paku Alam. Ini yang harus dibenahi agar tidak terulang saat menjamu Bhayangkara.

“Kita akan perbaiki supaya pertahanan lebih kokoh,” katanya.

Pelatih Bhayangkara Simon McMenemy, meyakini situasi kedua tim sudah jauh berbeda.

“Untuk kedua tim ini situasi sudah berbeda. Kami kehilangan banyak starting eleven dari musim lalu. Sementara SFC juga masih membutuhkan waktu untuk meningkatkan kerja sama tim,” kata Simon.

Meski begitu, ia percaya bahwa SFC tetaplah lawan yang sulit dihadapi saat bermain di kandangnya sendiri.

“Pemain-pemain mereka punya pengalaman. Ketika mereka dalam kondisi 100 persen, akan sangat bahaya buat kami,” tutur pelatih asal Skotlandia.

Tapi, bukan berarti Bhayangkara FC datang dengan motivasi kendur. Pertandingan belum dimulai. Tim besutannya punya keyakinan dapat mencuri poin di Palembang, seperti yang dilakukan PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "SFC Antisipasi Serangan Balik Bhayangkara FC"