SFC Bidik Topskor Tiga Musim Beruntun di Liga Malaysia

Dramane Traore

Meski slot pemain asing Sriwijaya FC sebenarnya sudah penuh, manajemen Laskar Wong Kito kembali memunculkan isyarat akan mendatangkan pemain asing lagi. Manajemen SFC tampaknya berharap kepada skenario naturalisasi. Berharap salah satu atau kedua pemain asingnya, Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra, resmi menjadi warga negara Indonesia.

Bila skenario yang diharapkan itu terwujud, maka satu slot pemain asing akan digunakan untuk mengisi posisi striker. Manajemen kembali akan mendatangkan penyerang haus gol. Siapakah dia?

Ucok tampaknya coba bermain teka-teki. Tapi kali ini ia bahkan enggan memberikan kata kunci yang lebih detail terkait pemain yang dimaksud.

“Nanti kalaupun ada pemain baru, Presiden SFC Dodi Reza Alex yang bakal umumkan langsung,” ucapnya.

Saat coba menelusuri informasi yang didapat, pemain yang menjadi bidikan Laskar Wong Kito bisa jadi kembali dari Afrika. Bahkan, ia disebut-sebut juga menjadi sosok yang cukup dekat dengan Makan Konate, pemain yang juga dikabarkan tinggal bergabung bersama SFC.

Melihat pemain berposisi striker dari Afrika, ada satu nama masuk dalam deretan 10 penyerang yang dijuluki sebagai ‘Raja Asia’ yakni Dramane Traore. Striker 35 tahun ini pernah membela Kelantan dan Polis DRM FA di Liga Malaysia. Menurut Transfermarkt, Dramana Traore kini berstatus free agent setelah lepas kontrak dengan klub India, Pune City, Januari lalu.

Sekadar info, saat ini dalam skuat SFC sudah ada empat pemain asing. SFC sudah memiliki dua pemain non-Asia, Alberto Goncalves (Brasil) dan Esteban Vizcarra (Argentina), pemain Asia yakni Yu Hyun Koo (Korea Selatan), dan marquee player Mahamadou N’Diaye (Mali). (Ind)

author
No Response

Leave a reply "SFC Bidik Topskor Tiga Musim Beruntun di Liga Malaysia"