SFC Mantap Peringkat 3

No comment 41 views

Kemenangan diraih oleh Sriwijaya FC ketika menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pekan ke-12, Sabtu (2/6). Pertandingan yang berlangsung di Stadion Jakabaring tersebut berakhir dengan skor 5-1. Dengan kemenangan ini, SFC sementara mantap di posisi 3 klasemen sementara Liga 1.

Di babak pertama, Sriwijaya yang bertindak sebagai tuan rumah sudah unggul 3-0. Gol di paruh pertama tersebut dicetak oleh Mahamadou N'Diaye, Manuchehr Dzhalilov, dan Esteban Viscara.

Di babak kedua, Dzhalilov kembali mencetak gol pada menit 53. Persela Lamongan sempat memperkecil ketertinggalan pada menit 82 lewat gol Loris Arnaud. Namun Sriwijaya FC kembali menjaga jarak setelah Patrick Wanggai mencetak gol di menit 85.

Bermain sebagai tuan rumah, Sriwijaya mengawali dengan kepercayaan diri yang tinggi. Pasukan Rahmad Darmawan sudah unggul ketika pertandingan memasuki menit 27. Berawal dari tendangan pojok, N'Diaye menyundul bola dan membobol gawang Sriwijaya.

Tak butuh waktu lama bagi Sriwijaya untuk menggandakan keunggulan. Sriwijaya mendapat hadiah penalti dan Dzhalilov menyelesaikan dengan baik. Menit 31, Sriwijaya unggul 2-0.

Mendekati menit-menit akhir babak pertama, Sriwijaya kembali mencetak gol. Gol Sriwijaya kali ini berawal dari serangan balik. Dzhalilov yang bergerak sendirian di depan kotak penalti, lantas menyodorkan bola di depan gawang. Mudah bagi Viscara untuk melanjutkan bola ke dalam gawang Persela. Menit 43, skor menjadi 3-0 untuk Sriwijaya.

Kemudian di babak kedua, N'Diaye kembali mencetak gol keduanya dalam laga ini. Pada menit 54, ia mencetak gol lewat sundulan setelah tendangan bebas. Skor menjadi 4-0.

Pada menit 84, Persela sempat mencetak gol lewat sundulan Arnaud. Namun gol tersebut tak berarti apa-apa. Sriwijaya justru mencetak gol lagi di menit-menit akhir babak kedua lewat Wanggai setelah mendapat umpan dari Nur Iskandar.

Pertandingan antara kedua tim ditutup dengan skor 5-1 untuk kemenangan tuan rumah. Dengan hasil ini, Sriwijaya naik ke peringkat tiga dengan koleksi 19 poin. Sementara itu Persela Lamongan berada di urutan kelima dengan koleksi 17 poin.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "SFC Mantap Peringkat 3"