banner 788x90

SFC Tantang Arema di Final Piala Gubernur Kaltim

banner 728x120

Sriwijaya FC berhasil meraih tiket final Piala Gubernur Kaltim 2018 setelah menundukkan tuan rumah Borneo FC lewat adu penalti, 5-4, di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (2/3). Laga harus dilanjutkan dengan adu penalti setelah melewati waktu 2 x 45 menit dan babak tambahan kedua tim bermain imbang 3-3.

Dengan kemenangan ini, tim asuhan Rahmad Darmawan akan bertemu Arema FC di final. Singo Edan melaju ke partai pamungkas setelah menundukkan Persebaya Surabaya. Partai semifinal ini berlangsung seru dan memikat. Pada 25 menit pertama, kedua tim saling bergantian menyerang. Namun tuan rumah mengakhiri kebuntuan pada menit ke-26 melalui aksi, Marlon Da Silva.

Tampil di kandang lawan, Sriwijaya ternyata tak gugup. Di pengujung babak pertama kedua tim harus bermain dengan 10 pemain setelah terjadi insiden antara Marco Meraudje dan Abdul Rahman. Tanpa ampun, kedua pemain tersebut diganjar kartu merah oleh wasit.

Saat babak kedua baru berjalan, tuan rumah mampu menambah keunggulan melalui aksi Lerby Eliandry, yang memanfaatkan umpan manis Srdan Lopicic pada menit ke-47.

Sriwijaya FC memperkecil ketinggalan pada menit ke-60. Tendangan keras Alberto Beto Goncalves merobek gawang Muhammad Ridho.

Sriwijaya FC benar-benar bangkit pada babak kedua . Hanya berselang enam menit, Laskar Wong Kito sukses membuat keadaan menjadi imbang. Lagi-lagi Beto yang menjadi momok menakutkan Borneo FC. Sepakannya membuat skor menjadi imbang 2-2.

Borneo FC kembali unggul 3-2 pada menit ke-88. Sundulan pemain pengganti, Titus Bonai tidak dapat dihalau kiper Teja Paku Alam.

Laskar Wong Kito tidak menyerah. Saat injury time atau menit ke-92, tendangan bebas Makan Konate memaksa pertandingan harus dituntaskan lewat babak perpanjangan waktu.

Laga pun harus diteruskan dengan babak tambahan. Dalam laga 2 x 15 menit ini skor tak berubah karena tak ada gol yang tercipta. Pertandingan pun harus diselesaikan dengan adu tendangan dari jarak 11 meter.

Dalam adu penalti, setelah lima penendang pertama skor tetap imbang. Dari kubu Borneo FC, tiga penembak berhasil melaksanakan tugasnya yakni Lerby Eliandry, Marlon Da Silva, dan Azamat Baimatov. Sementara Julien Faubert dan Serdan Lopicic gagal.

Di kubu Sriwijaya, tiga pemain yang sukses mencetak gol adalah Makan Konate, Novan Sasongko, dan Manuchekhr Jalilov. Dua penendang lainnya gagal yakni Alberto Goncalves dan Alfin Tuasalamony.

Adu penalti tinggal mencari selisih. Kedua tim sampai harus mengerahkan penendang kedelapan mereka sebelum akhirnya diperoleh pemenang.

Penendang keenam Borneo FC berhasil mencetak gol demikian juga dari kubu Sriwijaya Muhammad Nur Iskandar. Sementara penendang ketujuh dari kedua kubu yakni Edy Gunawan (Borneo) dan Zulfiandy (Sriwijaya) sama-sama gagal karena tembakan mereka melembung di atas mistar.

Algojo kedelapan Borneo FC Diego Michiels gagal karena bola tendangannya melambung. Sementara kapten Sriwijaya FC Hamka Hamzah berhasil memperdaya Muhammad Ridho sehingga timnya berhak tampil di partai pamungkas.

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "SFC Tantang Arema di Final Piala Gubernur Kaltim"