SFC Tantang Bali United di Semifinal Piala Presiden

Sriwijaya FC menjadi tim terakhir yang memastikan langkah ke semifinal Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Arema FC 3-1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2). Laga perempat final terakhir Piala Presiden 2018 antara Sriwijaya FC vs Arema sempat berjalan alot di babak pertama. Arema bermain lebih apik di babak pertama, dengan peluang terbaik didapat Dendi Santoso menit ke-40.

Dendi yang merupakan kapten tim Singo Edan tinggal berhadapan dengan Teja Pakualam, tapi penyelesaiannya terlalu lemah dan mampu diblok. Skor imbang tanpa gol berakhir hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua tepatnya menit ke-62, Arema sebenarnya memiliki peluang emas untuk mencetak gol setelah Bio Paulin melanggar Dedik Setiawan. Tapi, eksekusi penalti Dedik berhasil diblok kiper Sriwijaya FC Teja Pakualam.

Bio Paulin yang sempat melakukan kesalahan pada menit ke-62, justru mampu mencetak gol pemecah kebuntuan Sriwijaya FC pada menit ke-67. Bio Paulin mencetak gol sundulan setelah menerima umpan sepak pojok Adam Alis.

Sriwijaya FC kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-72. Gelandang muda Syahrian Abimanyu mencetak gol indah melalui tendangan bebas ke pojok kiri bawah. Skor 2-0 untuk Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC akan bertemu Bali United di semifinal Piala Presiden 2018.Sriwijaya FC akan bertemu Bali United di semifinal Piala Presiden 2018. (Dok. Persija)

Pertandingan babak kedua menjadi semakin menarik setelah Arema mendapat penalti kedua pada menit ke-81 setelah Alfin Tuasalamony menyikut Ahmad Alfarizi. Ahmad Nur Hardianto yang menjadi eksekutor penalti berhasil memperkecil kedudukan untuk Arema menjadi 1-2.

Sriwijaya FC akhirnya mampu bernapas lega setelah Beto Goncalves mencetak gol pada menit ke-86 setelah menerima umpan silang Manuchekhr Dzhalilov. Skor 3-1 untuk Sriwijaya FC pun bertahan hingga akhir laga. Kemenangan ini membuat Sriwijaya FC akan menghadapi Bali United di semifinal Piala Presiden 2018. Semifinal lainnya mempertemukan PSMS Medan melawan Persija Jakarta. 

author
No Response

Leave a reply "SFC Tantang Bali United di Semifinal Piala Presiden"