Target 200 Emas, Harnojoyo: Juara Umum Harga Mati

Palembang, rakyatsumsel.com-Walikota Palembang, Harnojoyo mentargetkan Kota Palembang dapat mempertahankan juara umum dalam Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi (Porprov) 2017. Bertindak sebagai tuan rumah rasanya hal itu bisa diwujudkan mengingat tim kota Palembang pada Porprov lalu berhasil meraih 125 medali emas.

“Kali ini kita mentargetkan raihan 50 persen atau 200 medali emas dari total 350 medali yang diperebutkan,” ujar Harno saat melepas kontingen Palembang di rumah dinas Walikota jalan Tasik Palembang, Jumat (17/11)

Harno juga mengatakan atlet dari Kota Palembang harus mampu menunjukkan kualitasnya, sebab didukung berbagagi fasilitas olahraga.

“Juara umum harga mati, sebelumnya kita bertanding di kandang orang, sekarang kita menjadi tuan rumah tentunya kita bisa meraih lebih lagi,” kata Harno memberi semangat.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu dikota Palembang ini menjanjikan bonus spesial bagi atlit-atlit Palembang yang mampu meraih medali.

“Peraih medali emas akan kita ganjar dengan bonus Rp 10 juta, perak Rp 7,5 juta sedangkan perunggu Rp. 5 juta,” ungkap Harno

Harno menegaskan, ia tidak ingin para manager melalaikan tanggung jawabnya seperti pada Porprov Sebelumnya.

“Kemarin saya maklumi karena jauh, sekarang jangan ada lagi, laporan-laporan adanya atlit yang tidak dikawal dan sebagainya tidak boleh lagi terjadi,” tegasnya.

Sementara Ketua KONI Kota Palembang, Suparman Romans mengatakan kontingen Kota Palembang diperkuat 752 orang yang terdiri dari  625 Atlit, 58 Manager, dan 69 orang dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang. Para atlit tersebut akan bertanding di 27 Cabang Olahraga (Cabor).

“Dari 27 Cabor yang di pertandingkan semuanya kita kirim,” ujarnya

Ia mengungkapkan, kendatipun dalam persiapannya sempat mengalami beberapa kendala namun  kontingen atlit kota Palembang tetap semangat untuk meraih mendali emas. Menurutnya ini tidak terlepas dari perhatian dari Pemkot Palembang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas segala sumbangsih yang telah diberikan, sekarang tinggal bagaimana mewujudkannya dalam bentuk prestasi,” tandas Suparman. (Vvs)

author
No Response

Leave a reply "Target 200 Emas, Harnojoyo: Juara Umum Harga Mati"