banner 788x90

Alex Noerdin Terima Penghargaan dari DPP REI

banner 728x120

Jakarta, rakyatsumsel.com- Tidak dapat dipungkiri nama Alex Noerdin kini semakin bersinar. Selain sebagai Gubernur yang berhasil memperjuangkan tuan rumah Asian Games hadir di Provinsi Sumatera Selatan, capaian ragam prestasi juga turut melambungkan namannya.

Kendati demikian, lain halnya dengan penghargaan-penghargaan sebelumnnya yang telah berhasil ia raih, kali ini ia mengaku ada getaran lain usai memperoleh penghargaan dari Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI) Soelaeman Soemawinata sebagai Gubernur Inspirative and Innovative Leardership pada acara di Hotel Excelton, Rabu (22/11).

Alex Noerdin menceritakan sebelumnya ia juga pernah mendapat penghargaan capaian tertinggi bagi daerah, yakni sebagai Gubernur satu-satunya yang mendapat Bintang Mahaputera Utama dari Pemerintah Republik Indonesia. Kendati demikian, kali ini ia ungkap ada rasa yang lain, karena diberi penghargaan sebagai seseorang yang inspiratif.

"Saya merasa terharu, tersanjung, luar biasa.  Satu penghargaan sebagai seorang yang inspiratif getarannya lain juga, terimakasih kepada ketua umum REI,"  ungkapnya bangga.

Menurutnya, Untuk bisa menjadi provinsi yang saat ini menjadi lirikan dunia bukanlah hal yang mudah. Oleh sebab itu ia menarik investor dari luar dengan menjual provinsi Sumsel melalui olahraga. Olahraga dianggapnya sebagai jalur yang aman dan bisa di wariskan kepada generasi.  

"Sumsel bukan provinsi terkaya apalagi terbesar, kami menyadari tidak bisa membangun daerah hanya dengan APBD sendiri, harus ada investasi dari luar. Prestasi yang sebenaranya itu membangun tidak menggunakan uang sendiri, kalau banyak uang semua orang bisa," tuturnya saat Pembukaan Musyawarah Daerah ke-X Realestate Indonesia (REI) Sumsel.

Dikatakannya, saat ini yang diperlukan adalah sikap sportivitas, sebab dengan susah payah ditambah dukungan seluruh rakyat Sumsel, dengan instansi terkait. Sumsel hingga ke penjuru dunia juga dikenal sebagai provinsi zero konflik.

"Alhamudillah belum pernah terjadi dan Insha Allah tidak akan pernah terjadi kerusuhan antar etnis apalagi umat beragama. Kami jaga betul, kami pasang badan. Demo boleh tapi kalau anarkis aku sikat," tegasnya. (rel)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Alex Noerdin Terima Penghargaan dari DPP REI"