banner 788x90

Amsin Meninggal, Alex Noerdin jadi Walikota Pagar Alam

banner 728x120

Palembang, rakyatsumsel.com- Meninggalnya pejabat sementara Walikota Pagaralam, Drs H Asmin MSi menyisakan duka mendalam di pemkot Pagaralam. Amsin tutup usia usai baru beberapa hari ia dilantik menjadi pengganti Walikota Pagaralam.

Agar roda pemerintahan terus berjalan, Gubernur Sumsel Alex Noerdin dikabarkan bakal mengambil alih sementara roda pemerintahan Pagaralam.  "Saya sangat berduka cita atas meninggalnya beliau, semoga amal ibadah beliau diterima disisi yang kuasa,"ucap Alex Noerdin saat ditemui dilapangan Mapolda Sumsel selepas acara dzikir dan istigosah Jumat (16/2/2018).

Ia  menambahkan bahwa untuk kegiatan keseharian yang mengambil alih adalah sekda, tetapi untuk semua keputusan sementara ini orang nomor satu di Bumi Sriwijaya tersebut yang bakal turun tangan. "Untuk kegiatan harian akan diambil alih sekda. Ya kalau untuk keputusan sementara akan saya sambil alih," tegas Alex.

Alex Noerdin juga secepatnya akan mengajukan tiga nama calon Pjs Walikota Pagar Alam ke Mendagri, untuk menggantikan Pjs Walikota Pagar Alam, Amsin.  Selama nama yang akan menjadi Pjs belum dikeluarkan oleh Mendagri, dirinya akan menjabat sebagai Walikota Pagar Alam,

" Segera kita ajukan, tapi sebelum disetujui oleh Mendagri, Gubernur yang akan ambil alih. Untuk tugas harian bisa dilaksanakan sekda, namun keputusan dan hal prinsip langsung oleh Gubernur, " kata Alex Noerdin.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Amsin Meninggal, Alex Noerdin jadi Walikota Pagar Alam"