banner 788x90

Didepan Para Jurnalis Kuwait, Alex Noerdin Paparkan Kemajuan Sumsel

banner 728x120

Palembang, rakyatsumsel – Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini memang menjadi perbincangan baik nasional maupun international. Terbukti sejak dengan ditunjuknya provinsi ini menjadi Tuan Rumah Asian Games 2018 , tamu-tamu dari negara sendiri maupun luar tak henti terus berdatangan. Menariknya lagi, Jum’at (17/11/2017) di Griya Agung. Provinsi Sumsel kedatangan jurnalis dari negara Kuwait  untuk menyoroti keunggulan-keunggulan Sumsel baik itu dari tempat penyelenggaraan pesta olaharaga international  maupun keindahan pariwisatanya. Jurnalis dari negara Timur Tengah tersebut disambut langsung oleh Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin.

Dalam bincang-bincang dengan Jurnalis media asing, Alex paparkan kawasan wisata olahraga terletak dalam satu hamparan yang menjadi kebanggaan Provinsi Sumsel, yakni Jakabaring Sport City (JSC).

Mulai dari keunggulan venue yang terintegrasi dan bertaraf international, dilanjutkan penayangan dengan video progres Jakabaring sejak masih tanah rawa hingga menjadi semenakjubkan sekarang.

Dalam paparannya Alex mengatakan, Tidak heran Sumsel menjadi lirikan dunia, sebab Sumsel dengan semangat dan  motivasi paling kuat, bukan provinsi terkaya namun mampu membangun infrastruktur besar-besaran mulai dari Light Rail Transit (LRT) pertama di Indonesia, pembangunan fly over, pembangunan ruas jalan tol, penambahan jembatan musi, dimana biaya tersebut mencapai puluhan triliun.“Jadi patut mendapat apresiasi dari siapapun yang ingin kenal dengan Sumsel bahkan bukan sekedar kenal, namun mencintai provinsi lumbung energi ini,” tuturnya. (rel)

 

 

 

 

 

 

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Didepan Para Jurnalis Kuwait, Alex Noerdin Paparkan Kemajuan Sumsel"