banner 788x90

Dodi Siapkan Lalan Jadi Lumbung Jagung Nasional

banner 728x120

Muba, rakyatsumsel.com- Belum genap satu bulan Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari Perdana Menteri (PM) Inggris dalam upayanya menuntaskan persoalan listrik di Kecamatan Lalan Kabupaten Muba dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Terapung, kini putra sulung dari pasangan Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Eliza Alex tersebut membidik Kecamatan Lalan untuk ditargetkan menjadi lumbung Jagung Nasional.

Hal tersebut disampaikan Dodi dalam kesempatan Kunjungan Kerja Bupati Musi Banyuasin ke Kecamatan Lalan Dalam Rangka Panen Raya Jagung di Desa Mulya Jaya Kecamatan Lalan, Selasa (21/11). Dikatakan Dodi, Kecamatan Lalan sudah sangat tepat untuk dijadikan tempat percontohan pertanian Jagung yang sukses.

"Saat ini saja petani Jagung di Kecamatan Lalan mampu memanen 8 ton jagung di setiap hektar lahan pertanian jagung. Ini sangat fantastis, produktifitas tanaman Jagung di Lalan juga bisa mendapat pengakuan di tingkat nasional," ujar Dodi.

Dikatakan, belum lama ini dirinya mendapatkan penghargaan dari Perdana Menteri Inggris dalam upaya melakukan terobosan pembangunan PLTG Terapung untuk masyarakat Lalan yang didukung secara penuh oleh PM Inggris. "Nah, ke depan tidak hanya listrik saja yang mendapat bantuan dan perhatian dari kalangan internasional, saya juga akan berusaha melakukan lobi untuk bantuan di bidang pertanian untuk masyarakat Muba," ulasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Ir A Thamrin menyebutkan tahun 2017 ini realisasi tanam jagung di Kecamatan Muba sudah mencapai 60 persen dengan harga perkilogram mencapai Rp3.200.

"Tahun 2018 mendatang target kami akan 100 persen realisasi tanam jagung di Muba khususnya di Kecamatan Lalan, produktifitas sudah sangat baik tapi akan terus ditingkatkan lagi dengan kualitaa yang semakin baik," jelasnya. (*Sof)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Dodi Siapkan Lalan Jadi Lumbung Jagung Nasional"