Harnojoyo Bantu Bedah Rumah Marbot Masjid

Palembang, rakyatsumsel.com- Usai Safari Subuh di Masjid Istiqomah Jalan Sultan Mansur Kelurahan Bukit Lama, seperti biasa rutiniyas Harnojoyo bersilaturahmi mengunjungi warga sekitar. Kali ini Harnojoyo berkunjung ke rumah Fahrul Rizal (58), marbot Masjid Istiqomah. 

Keadaan rumah Fahrul Rizal sangat memprihatinkan, hanya terbuat dari papan yang sudah reot, bahkan nyaris roboh, menggugah hati Harnojoyo untuk membantunya.  “Sangat memprihatinkan kondisinya, akan segera kita bantu untuk di bedah agar pak Fahrul Rizal beserta anak-anaknya mendapatkan tempat tinggal yang layak, namun saya minta kepada pak Fahrul Rizal untuk dapat mengurus surat-surat tanahnya agar nantinya tidak menimbulkan masalah” Ungkap Harnojoyo saat mengunjungi rumah Fahrul Rizal di Jalan Sultan Mansur RT 11 No 54 kelurahan Bukit Lama, Sabtu (24/2/2018).

Harnojoyo mengaku kagum terhadap sosok Fahrul Rizal, dengan kondisi seadanya mampu menyekolahkan anak-anaknya hingga perguruan tinggi.  “Semangat beliau patut dikagumi, walau hanya sebagai marbot masjid, dan tempat tinggal seperti ini, namun ke empat anaknya semuanya kuliah, patut dicontoh” Ujar Harnojoyo. 

Fahrul Rizal sangat senang dengan kehadiran Harnojoyo ke rumahnya.  “Seperti mimpi, pak Harnojoyo mau mampir ke rumah kami, selama ini yang saya tau pak Harnojoyo sosok yang sangat merakyat, dan saya telah membuktikannya sendiri, terimakasih banyak pak atas perhatiannya  semoga Pak Harnojoyo terus diberikan kesehatan dan diberikan kesempatan untuk kembali memimpin Palembang ” Ujar Fahrul Rizal. 

Fahrul Rizal mengatakan, selain sebagai marbot masjid, dirinya juga menarik becak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.  “di sela waktu sebagai marbot masjid, saya juga nyambil narik becak, Alhamdulillah empat anak saya semuanya kuliah, mereka dapat beasiswa dari kampus ” Pungkasnya. (rel)

author
No Response

Leave a reply "Harnojoyo Bantu Bedah Rumah Marbot Masjid"