banner 788x90

Harnojoyo Lantik 543 Kader Lingkungan

No comment 251 views
banner 728x120

Palembang, rakyatsumsel.com- Walikota Palembang melantik sebanyak 543 orang untuk menjadi kader lingkungan. Hal ini bertujuan untuk menjaga lingkungan yang ada di seluruh wilayah kota Palembang.

Peran kader lingkungan ini diharapkan dapat terus mensosialisasikan program sadar lingkungan dan menularkan kebiasaan - kebiasaan positif untuk menjaga lingkungan kepada masyarakat luas.

“Potensi sampah di Palembang sangat tinggi, kalau tidak ada partisipasi dari masyarakatnya untuk sadar akan lingkungan maka berbahaya sekali bagi kelangsungan wilayah kita,” ujar Wali Kota Palembang, H Harnojoyo, usai melantik kader lingkungan di kambang iwak, Jumat (17/11/2017).

Harno mengatakan, pelantikan kader lingkungan ini jangan hanya menjadi seremonial saja. Sebab setelah dilantik, kader lingkungan bertanggung jawab mengajak masyarakat untuk cinta terhadap lingkungan.

“Kalau lingkungan kita terus dibiarkan kotor tidak terurus, kerusakan lingkungan terjadi bagaimana generasi kita anak cucu kita nanti, kota ini harus jadi kota bersih dengan kesadaran masyarakat,” kata dia.

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Faisal AR menambahkan, setiap tahun ada pelantikan kader lingkungan Hidup. Targetnya, Pemkot Palembang akan terus menambah personel kader lingkungan hingga 15 ribu kader di Palembang.

“Mereka kita beri pembinaan, penyuluhan semua yang berkaitan dengan lingkungan. Nantinya mereka ini akan menggerakkan dan mengajak masyarakat lingkungan untuk sadar dengan lingkungan itu,” ujarnya. (*Gpn)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Harnojoyo Lantik 543 Kader Lingkungan"