Hujan Deras Tidak Halangi Harnojoyo Subuh Berjamaah dengan Warga Gandus

Meskipun kota Palembang diguyur hujan lebat, tidak menyurutkan langkah H. Harnojoyo untuk mengajak Masyarakat gandus melaksanakan subuh berjamaah.

Meskipun sedang cuti dari aktifitas sebagai Walikota Palembang, Harnojoyo berharap subuh berjamaah yang sudah dicanangkannya dapat terus dilaksanakan oleh jajaran pemerintah baik tingkat kecamatan, kelurahan hingga tingkat RT diwilayah masing masing.

“Cuaca yang dingin diwaktu subuh ini, memberikan kesejukan bagi kita sebagai umat muslim” Kata Harnojoyo usai subuh berjamaah di Masjid At Toyibah, Jalan Kajang Bayan, Kecamatan Gandus (23/2/2018).

Dijelaskannya, Kawasan yang berada dipinggiran Kota Palenbang ini memberikan makna tersendiri bagi H. Harnojoyo, pasalnya kegiatan syiar agama islam benar benar dapat dirasakan masyarakat sekitar, salah satunya dengan hadirnya Al-Quran Akbar.

“Bukan hanya dari daerah, bahkan umat muslim dari mancanegara sudah datang ke gandus ini, karena ingin melihat Al-Quran Akbar” Jelas Harnojoyo.

Usai subuh berjamaah, Harnojoyo mengunjungi kediaman Mu’in (96) warga gandus yang sedang terbaring sakit, pria tua yang tinggal sebatang kara ini tidak dapat menyembunyikan rasa harunya karena didatangi sang pejuang subuh dirumahnya.

“Ya kaget tadi, bapak Harnojoyo duduk dekat kasur saya, tadinya saya berbaring, lalu saya duduk karena ingin mengobrol sama pak harno” Ujar Mu’in.

Sementara itu, Syukri ketua RT 17 Kelurahan Gandus merasa bersyukur karena H. Harnojoyo mau membesuk warganya yang sedang sakit, menurutnya kondisi warga tersebut memang sudah berumur dan tidak bisa berjalan kaki lagi.

” Ya, memang kondisinya sudah cukup berumur hampir 96 tahun, tapi minimal kehadiran bapak Harnojoyo memberikan semangat bagi pak Mu’in, apalagi diberikan bantuan karena pak Muin tinggal sendiri dirumahnya” Kata Syukri. 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Hujan Deras Tidak Halangi Harnojoyo Subuh Berjamaah dengan Warga Gandus"