Ishak Mekki: Semoga Kedepan Lahat Lebih Baik

Padatnya agenda kampanye dialogis dan kegiatan lain, tak membuat Ishak Mekki lupa menyampaikan syukur dan selamat atas Hari Jadi Kabupaten Lahat ke -149, di  tahun 2018 ini.

Calon Gubernur (Cagub) Sumsel nomor urut 3 ini, berharap semoga Kabupaten Lahat dapat lebih baik lagi kedepannya. Meski Lahat telah meraih beberapai capaian dalam pembangunan, namun Lahat masih memerlukan pembenahan di berbagai bidang kehidupan masyarakatnya. “Untuk Lahat lebih baik, butuh pemimpin yang mumpuni dan koordinatif,” tegas mantan birokrat yang telah menjabat belasan tahun di Sumsel itu.

Mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode itu menjelaskan, permasalahan infrastruktur merupakan contoh yang mendesak di Lahat untuk dibenahi. Hal itu, tentu berkaitan dengan daerah lain yang berbatasan serta memperhatikan aktifitas usaha.

“Menurut saya, pemimpin yang paham infrastruktur dan mempunyai pengalaman koordinatif dengan para pemimpin daerah, dan memahami pendapatan daerah dari aktifitas usaha, ialah yang mempunyai peluang besar untuk menyelesaikan masalah lahat ini,” jelasnya.

Anak dari ulama yang Haifdz Quran, KH Achmad Mekki ini meneruskan, contoh lain untuk membenahi Kabupaten Lahat adalah masalah pendidikan dan pengangguran. Hal itu harus diselesaikan guna mengambil peluang seperti pariwisata dan pertanian.

“Pasangan Ishak – Yudha telah punya program, semua anak di Lahat harus mendapat pendidikan setinggi – tingginya dengan sekolah gratis. Untuk generasi muda usia kerja, mesti dikawal pengembangan potensinya dan usahanya melalui creativ hub, serta pinjaman modal tanpa bunga juga agunan. Kemudian untuk pertanian dapat direvitalisasi waduk dan irigasinya,” tukasnya.

Dengan begini, Cagub yang diusung Partai Demokrat, PPP dan PBB itu, Kabupaten lahat sangat mungkin jadi lebih baik lagi. ”Semoga masyarakat lahat dapat memilih pemimpin yang mumpuni dan koordinatif tadi di 27 Juni nanti,” tandasnya.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Ishak Mekki: Semoga Kedepan Lahat Lebih Baik"