banner 788x90

Ishak Mekki Tokoh Peduli Pelajar

No comment 618 views
banner 728x120

Palembang, rakyatsumsel.com- Atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan khususnya mendukung beragam aktifitas pelajar selama ini, Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H. Ishak Mekki dinobatkan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Palembang sebagai Tokoh Peduli Pelajar.

Penobatan itu sendiri dikemukakan M. Safiq Dwiputra, Sekretaris Wilayah IPM Sumsel saat pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke 15 IPM Kota Palembang, Kamis (16/11) di aula Universitas Muhammadiyah Palembang.

“Pak Ishak Mekki kita perhatikan selama ini merupakan sosok yang peduli dengan segala aktifitas dunia pelajar, apalagi terhadap keluarga besar pelajar Muhammadiyah. Sudah beberapa kali beliau hadir bahkan mendukung penuh kegiatannya,” ujar Syafiq disambut tepuk tangan riuh tak kurang dari seribu pelajar dan undangan yang hadir.

Sebelumnya Ketua Panitia Musda, Krisna Aditya menyatakan rasa kagum dan salutnya kepada Wagub Ishak Mekki yang selalu hadir di acara pelajar Muhammadiyah. Menurutnya, sudah dua kali acara pelajar Muhammadiyah dihadiri Wagub.

“Saya rasa tidak salah untuk acara ke depan, pak Ishak Mekki sudah hadir dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Sumsel, tentunya ini doa kita bersama,” tegas Krisna disambut tepuk tangan dan amiin undangan.

Sementara itu, Wagub Sumsel, H. Ishak Mekki dalam pengarahannya mengungkapkan perlunya kalangan pelajar mempersiapkan bekal dalam menuju Indonesia Emas 2045. Karena di tahun itu usia rata-rata generasi saat ini terutama para pelajar telah mencapai puncak kematangan.

“Bila saat ini anak-anakku statusnya masih pelajar, maka di tahun itu saya berharapkan kalian telah menjadi para pemimpin dan memegang peranan penting di negeri ini,” ungkap mantan Bupati OKI dua periode ini semangat.

Dunia sekarang, lanjut Ishak, telah semakin canggih. Maka suka tidak suka kompetisi akan semakin ketat. “Tak ada kata lain, kecuali harus membekali diri sebaik mungkin, agar kejayaan Indonesia Emas di tahun 2045 ada di tangan para pelajar sekalian,” papar Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini memberi motivasi.

Ishak mengakui, keberadaan IPM saat ini sangat penting, terutama sebagai laboratorium dalam mencetak kader bangsa yang memiliki daya saing tinggi. Maka itu, pihaknya selalu peduli terhadap pembinaan pelajar dan generasi muda.

Acara pembukaan Musda 15 IPM Kota Palembang tersebut berlamngsung meriah. Tampak hadir PW Muhammadiyah Sumsel, Rektor Muhammadiyah diwakili Wakil Rektor III, para tokoh, aktifis Muhammadiyah dan para undangan lainnya(rel)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Ishak Mekki Tokoh Peduli Pelajar"