Jemaah Masjid Al-Iman Kebun Bunga Siap Pilih Mularis Jadi Walikota Palembang

PALEMBANG, Rakyatsumsel.com– H. Mularis Djahri, Calon Walikota Palembang, Jum,at siang, 4 Mei 2018, Sholat Jum,at di Masdjid Al- Iman, di Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarame, Palembang. Ratusan jamaah yang sholat Jum,at di Masjid itu tidak mengetahui kalau Calon Walikota Sholat  disana bersama mereka. Sebagian baru mengetahi setelah Mularis akan keluar dari dalam Masjid itu.

Salah satu jemaah Masjid, Sudiatmo yang berada dihalaman Masjid sepertinya pangling (ragu), apakah benar matanya melihat H. Mularis keluar dari dalam Masjid. Keraguannya diketahui ketika Sudiatmo menanyakan kepada jemaah yang lain, apakah itu pak Mularis. Jemaah yang ditanya oleh Sudiatmo membenarkan kalau H. Mularis Sholat Juma,at bersama mereka di Masdjid Al- Iman itu.

"Kalau begitu saya mau jabatan tangan dulu," kata Sudiatmo sambil melangkah untuk berjabatan tangan dengan H. Mularis. Sudiatmo menyesalkan kenapa penggurus Masjid tidak memberi tahu jemaah kalau ada pak Mularis yang akan sholat Jum,at disana.

"Biasanya kalau ada pemimpin ataupun calon pemimpin yang akan melakukan sholat berjamaah disuatu Masjid, pengurus masjid memberitahu jemaahnya. Namun ini tidak ada sama sekali, katanya. Sehingga banyak jemaah yang tidak mengetahuinya, termasuk saya, sempat pangling ketika melihat pak Mularis keluar Masdjid, apa benar beliau," ujarnya.

Setelah keluar menuju kendaraanya, H. Mularis dihentikan oleh sejumlah jemaah dan dari pembicaraan, sejumlah orang itu minta pak Mularis meluangkan waktu singgah sebentar disebuah rumah yang tidak jauh dari Masdjid Al-Iman. Calon Walikota ini mengikuti sejumlah jemaah singgah disebuah rumah yang diketahui rumah milik ibu Ina. Didalam rumah Mularis yang didampingi sejumlah jemaah usai sholat Jum,at itu disuguhi minuman ringan.

Sebelum pamit pulang, jemaah  menyampaikan pesan, bahwa mereka mendukung Mularis Djahri jadi Walikota Palembang, dan pada pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang tanggal 27 Juni mendatang, akan memenangkan pasangan calon nomor urut 4, H. Mularis Djahri dan H. Syaidina Ali.

Menanggapi dukungan itu, Mularis mengucapkan terima kasih. "Doakan terpilih dan kita akan bahu membahu membenahi Kota Palembang, terutama menyangkut infrastruktur Jalan, Lorong, Gang, kesemerautan, genangan air dipemukiman dan sejumlah ruas jalan terendam air sudah meluas. Namun yang tak kalah pentinya, sekolah gatis tingkat SD dan SMP, mengurangi angka kemiskinan dan penggangguran melalui program 1 rukun warga (Rw), akan kita dirikan 4 usaha kecil dan mikro.

Program itu sudah kita lakukan dengan melatih 126 kaum wanita berasal dari Rw yang ada di Palembang ini bagai mana berwira usaha dan mereka diberikan akses modal usaha ke sebuah bank, tanpa anggunan. Menurutnya program itu bukan hanya menumbuhkan wira usaha, tapi jaringan pemasaran produk yang dihasilkan, juga akan dibantu. Sebab usaha kecil dan mikro disetiap Rw tersebut akan membuka peluang kerja ibu-ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan.

Saat ditanya jemaah sholat Jum,at di Masdjid Al-Iman tidak mengetahui bapak sholat disana dan kenapa tidak memberi tahu pengurus Masjid. Mularis mengatakan, kalau urusan agama, apalagi di Masjid, tidak boleh dicampur adukan dengan politik. "Masjid tempat kita mengerjakan ibadah, dosa kalau dijadikan tempat kegiatan politik," tutup mularis. ( *hen/Siagapost)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Jemaah Masjid Al-Iman Kebun Bunga Siap Pilih Mularis Jadi Walikota Palembang"