banner 788x90

Program” Lorong Kito” dari Pasangan MUSI Ciptakan 35 Persen Ruang Terbuka Hijau

banner 728x120

Palembang, rakyatsumsel.com- Berdasarkan undang-undang penataan ruang no 26 tahun 2007 pasal 29, proporsi ruang terbuka hijau pada wilayah kota, paling sedikit 30 persen dari luas wilayah Kota, sementara berdasarkan sumber Palembang.go.id tahun 2017, Palembang memiliki luas 25 persen ruang terbuka hijau. Selain itu berdasarkan sumber detik.com 2018, Palembang memiliki 57 titik kawasan kumuh Pasdat Penduduk.

Untuk itulah pasangan MUSI sudah menyiapkan program Lorong Kito yang akan menciptakan 35 persen Ruang Terbuka Hijau di Kota Palembang, menata semua lorong dan gang kumuh menjadi bersih, nyaman dan aman yang disinergikan dgn pemberdayaan ekonomi warga lorong melalui Program 1RW4NA. 

Program lorong Kito dari pasangan MUSI adalah, menata semua lorong dan gang di Kota Palembang menjadi bebas banjir, rapi, bersih, aman dan nyaman dengan membangun sumur resapan, penerangan, dan CCTV disetiap lorong.

"Lalu membangun 1 taman hidroponik di setiap kelurahan sehingga minimal tercipta 35 persen ruang terbuka hijau di Kota Palembang. Mengembangkan usaha anak lorong melalui program pemberdayaan ekonomi 1RW4NA dan mengembangkan sistem mitigasi bencana berbasis teknologi informasi," ujar Mularis. (*hen)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Program” Lorong Kito” dari Pasangan MUSI Ciptakan 35 Persen Ruang Terbuka Hijau"