PWI Kecam KPUD Sumsel

No comment 277 views

PALEMBANG,– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel mengecam keras tindakan pihak KPU Sumsel yang tidak memperbolehkan masuk sejumlah Wartawan untuk melakukan peliputan acara pengambilan nomor calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumsel di Novotel Palembang Selasa (13/02/2018) lalu. Bahkan PWI Sumsel menyarankan agar melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib karena dianggap melanggar UU nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

Dikatakan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel, Oktaf Riady, pihaknya mengecam keras tindakan pelarangan liputan di acara KPU Sumsel baru baru ini.” Itu bisa dikategorikan menghalang halangi kerja wartawan. Adukan saja ke kepolisian karena melanggar UU no 40 tahun 1999 tentang Pers.  PWI Sumsel meminta KPU lebih mengerti kerja wartawan dan jangan menganggap remeh profesi wartawan,”tegas dia, melalui telepon genggam via whatsapp.(15/02).

Menanggapi hal tersebut, pihak KPU Sumsel telah mengklarifikasi jika saat acara pengambilan nomor calon Gubernur dan wakil Gubernur memang tidak memperbolehkan sejumlah wartawan untuk masuk karena daya tampung di gedung Novotel tempat berlangsungnya acara di nilai tidak mencukupi. (sumsel today)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "PWI Kecam KPUD Sumsel"