banner 788x90

Wabup Pimpin Rapat Paripurna Laporan Hasil Reses

banner 728x120

Muara Enim, rakyatsumsel  - Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman SH bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Aries HB memimpin Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Laporan Hasil Reses (RPLHR) ke II, Anggota DPRD 2017, yang di gelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim, Rabu (1/11).

Dalam penyampaian Reses Ke-2 terdapat 5 Daerah Pemilihan (Dapil) yang menyampaikan reses terkait aspirasi masyarakat dimasing-masing Dapil Pemilihan. dilaksanakan mulai tanggal 10 hingga 14 Oktober 2017.

Daerah Pemilihan 1 melakukan reses terkait Sektor Pertanian, yang mana di Dapil 1 sektor pertanian masyarakat perlu banyak perubahan, misalkan dengan pembinaan kepada petani lokal, tersedianya pembibitan, dalam segi Bidang Pertenakan, Kesehatan juga harus mendapatkan perhatian. Bidang Pembinaan dan Pengawasan Desa memerlukan perbaikan kantor dan balai desa yang tidak layak pakai, semoga menjadi usulan pembangunan ditahun-tahun berikutnya.

Daerah Pemilihan 3 meliputi Kecamatan Gelumbang, Belida Darat, Muara Belida, terkait laporan reses Dapil 3 meliputi Bidang Pekerjaan Umum, Kawasan Pemukiman, Pendidikan, Ketahanan Pangan, dan kesehatan. Adapun Bidang Kesehatan yang ditekankan agar dapat direalisasikan Pembangunan UPTD di desa Lembak, bidang olahraga serupa memerlukan pembangunan Lapangan Sepak Bola di Desa Talang Taling, pekerjaan umum juga memerlukan pembangunan jalan desa Lembak semoga terealisasikan pada APBD 2018 mendatang.

Daerah Pemilihan 4 penyampaian Laporan reses meliputi 4 Kecamatan, Rambang, Rambang Dangku, Lubai, Lubai Ulu, perlu mendapatkan perhatian dikarenakan terdapat 5 jalan penghubung Kecamatan yang masih tidak selesai pembangunannya,dan apabila tidak diteruskan akan menjadi semak belukar. Jalan Lingkup perbatasan Prabumulih segera diperbaiki, dikarenakan menghambat aktifitas warga karena jalan yang rusak, semoga terealisasi di tahun depan

Daerah Pemilihan 5 meliputi 5 Kecamatan, Lawang Kidul, Tanjung Agung, Semende Darat Ulu, Semende Darat Tengah, Semende Darat Laut memerlukan bantuan terutama dalam bidang Pendidikan, dikarenakan masih terdapat sekolah yang kurang sanitasi, menyebabkan siswa susah BAB, terkesan sekolahnya kumuh, dalam penambahan ruang belajar bagi siswa juga memerlukan perhatian membeludaknya siswa yang tidak cukup dengan daya tampung sekolah, rumah guru dan penjaga sekolah harus segera diperbaiki supaya tidak terkesan sekolah di Dapil terlihat kumuh. Dalam Bidang Inprastruktur pembangunan jembatan gantung Kecamatan Lawang Kidul dan juga pembangunan siring dan giring-gorong daerah Karang Asam diperluas agar tidak terjadi banjir.

Bidang Kesehatan Puskesmas Semende Darat Laut perlu direhap. untuk setip pemborong yang mengerjakan pembangunan di Dapil 5 agar kiranya melakukan kegiatan dengan benar agar dikemudian hari tidak menghambur hamburkan APBD Daerah, dikarenakan pengerjaan yang asal-asal sehingga jalan di simpang meo hancur dan rusak parah belum sampai 1 tahun pembangunan. (adv)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Wabup Pimpin Rapat Paripurna Laporan Hasil Reses"