20 Ribu Sahabat Hensyi Siap Gabung PSI Lahat

Lahat, rakyatsumsel.com- Sebanyak 20 ribu anggota Sahabat Hensyi Kabupaten Lahat siap bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Lahat. Penegasan ini disampaikan Ketua DPD PSI Kabupaten Lahat, Hensyi Fitriansyah, Jumat (15/6/2018).

Dijelaskan Hensyi, Sahabat Hensyi Kabupaten Lahat ini adalah tim yang dibentuknya saat ingin maju di Pilkada Lahat 2018 jalur independen. Jumlah 20 ribu berdasarkan jumlah dukungan KTP yang ada untuk dirinya. " Dari  20 ribu ini, sebagian sudah dihubungi, ada yang siap bergabung dengan PSI dan ada yang baru memberi keputusan setelah Pilkada Lahat 2018. Maklum sekarang sahabat Hensyi ada yang menjadi tim para calon Bupati lain, karena saya mempersilahkan mereka untuk memberikan dukungan kepada calon bupati andalan masing-masing," jelas Hensyi.

Dikatakan Hensyi, dengan bergabungnya puluhan ribu anggota Sahabat Hensyi ke PSI, dirinya optimis PSI bisa meraih minimal 5 kursi DPRD Lahat. " Jika PSI bisa dapat 5 kursi, otomatis peluang maju di Pilkada Lahat 2023 jalur parpol semakin besar," ujarnya.

Hensyi juga menceritakan mengapa dirinya batal maju calon Bupati jalur indepeden, padahal sudah megantongi 20 ribu dukungan KTP. " Ada beberapa alasan batal maju. Pertama ada parpol yang menjanjikan akan mengusung, jadi stop cari dukuangan KTP, namun tidak cukup satu parpol saja untuk maju Pilkada Lahat," ujar Hensyi.

Lalu alasan selanjutnya, beberapa Minggu sebelum penutupan jalur independen, Hensyi gagal mendapatkan pasangan yang memiliki cukup modal, sehingga malas melanjutkan mencari tambahan dukungan KTP.

Namun Hensyi, sudah malas membahas masalah tersebut, sebab kini dirinya sudah fokus membesarkan PSI di Lahat dengan target minimal 5 kursi. " Mudah-Mudahan setelah 20 ribu Sahabat Hensyi semuanya resmi bergabung, Target PSI Bisa tercapai," terang Hensyi.

Ditambahkan Hensyi, korcam dan kordes Sahabat Hensyi yang tidak menjadi tim calon Bupati, kini sudah menjadi pengurus PSI tingkat kecamatan dan desa, sementara yang masih menjadi tim calon Bupati, menunggu hingga selesainya Pilkada. " Begitu juga kordes dan anggota lainnya," ujar Hensyi.

Untuk Caleg sendiri, Hensyi mengatakan dalam 1 minggu, dirinya sudah berhasil menjaring 100 persen caleg untuk DPRD Lahat. " Dengan bergabungnya tokoh-tokoh pemuda, tokoh masyarakat, pemuka agama, karang taruna , anak-anak kades dan mantan kades sebagai Caleg PSI, mudah-mudahan minimal 5 kursi DPRD Lahat Bisa tercapai (Ical Rinaldi)

 

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "20 Ribu Sahabat Hensyi Siap Gabung PSI Lahat"