banner 788x90

Atasi Kemacetan, Pasangan MUSI Andalkan Konsep Smart Mobility

banner 728x120

Palembang, rakyatsumsel.com- Kemacetan di kota Palembang disebabkan oleh banyak faktor diantaranya adalah kapasitas jalan yang sudah tidak mampu lagi menampung jumlah kendaraan. Untuk itu diperlukan pembenahan system kelola transportasi yang baik yang dapat mengurangi tingkat kemacetan berlalu lintas sehingga warga dapat melakukan mobilisasi di perkotaan dengan aman dan nyaman.

Menurut calon walikota Palembang nomor urut 4, Mularis Djahri, volume kendaraan di Palembang mencapai 83.027 unit per jam, dengan rincian jalan Kapten Arivai 2416 kendaraan per jam, Jalan Sri Jaya Negara 6000 kendaraan/jam, Jalan Demang Lebar daun 2416 kendaraan.jam Jalan Basuki Rahmat 1537 kendaraan per jam, Jalan R Sukamto 1977 kendaraan per jam, Jalan RE Martadinata 1527 kendaraan per jam, Jalan Yos Sudarso 1098 kendaraan per jam, Veteran 1757 kendaraan per jam, dan Jalan Jendral Sudirman 3924 kendaraan per jam,  

"Untuk mengatasi kemacetan, pasangan MUSI, Mularis Djahri-Syaidina Ali sudah menyiapkan konsep Smart Mobility, yaitu dengan mengembangkan sistem transportasi pintar, yang merupakan sistem transportasi terintegrasi dengan mengoptimalkan moda transportasi yang sudah ada yaitu BRT Transmusi, LRT, angkot, bus kota, kereta api, angkutan sungai dan ojek/taksi online berbasis smart card," ujar nya.

Kemudian, Mengembangkan sistem perparkiran online, termasuk dipasar tradisional, sehingga parkir menjadi mudah, nyaman, pemasukan pemkot meningkat dan tukang parkir sejahtera." Penataan transportasi sungai Musi juga menjadi bagian konsep smart mobility yang terintegrasi dengan moda transportasi lainnya, termasuk untuk transportasi perdagangan dan wisata.

"Lalu membangun sistem rekayasa trafik lalu lintas di semua titik macet, dengan cara memasang CCTV dipersimpangan jalan di Kota Palembang untuk mengurangi kemacetan, dan membangun jalan serta jembatan baru di perkampungan, juga memperbaiki jalan dan jembatan lama yang diperlukan di perkampungan," ujar Mularis bersama Syaidina Ali. ( *hen)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Atasi Kemacetan, Pasangan MUSI Andalkan Konsep Smart Mobility"