Atasi Sampah di Kota Palembang, Mularis-Syaidina Ali Siap Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah

Palembang, rakyatsumsel.com- Produksi sampah di Kota Palembang mencapai 1000 ton perhari. Kalau tidak ditangani dengan benar maka sampah di perkotaan ini menjadi masalah serius bagi warga kota mulai dari pencemaran lingkungan, mengancam kesehatan warga, dan menyebabkan banjir.

Pasangan MUSI, Mularis Djahri-Syaidina Ali  mempunyai solusi produktif untuk mengolah sampah kota dari hulu sampai ke hilir. Mulai dari Program Bank Sampah sampai dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa). " Untuk PLTSa, ini adalah solusi produktif untuk mengatasi masalah sampah, dengan produksi sampah mencapai 1000 ton perhari jika dikonversi dgn teknologi gasifikasi pada pembangkit listrik maka output listrik yang dapat dihasilkan mencapai 40.000 kWh atau 40 MegaWatt," ujar pasangan MUSI.

Ditambahkannya, produksi listrik yg cukup besar ini akan di kelola secara professional bersama PLN untuk dapat membantu menambah daya listrik bagi daerah daerah tetangga Palembang seperti kab Banyuasin yang beberapa wilayahnya masih kekurangan daya listrik. MUSI akan mengandeng investor untuk membangun PLTSa ini dan tentunya dampak positif dari program ini adalah penambahan PAD dari penjualan listrik dan masalah sampah kota bisa di minimalisir. (***)

author
No Response

Leave a reply "Atasi Sampah di Kota Palembang, Mularis-Syaidina Ali Siap Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah"