banner 788x90

Batal Maju Pilkada, Hensyi Fokus jadi Ketua Timses dan Caleg DPRD Sumsel

banner 728x120

Hensyi Fitriansyah bersama WaSekjen DPP Partai Hanura di Guns Pizza Lahat

Lahat, rakyatsumsel.com- KPU Kabupaten Lahat resmi membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Lahat jalur independen, diperkirakan 4 pasang calon bupati/wakil bupati akan mendaftar melalui jalur independen.

Pertama pasangan Purnawarman Kias- Rozi Adiansyah, kedua pasangan Zulkarnain-Eenk Muda, ketiga Hapit Fadli dan pasangannya, terakhir Amruzi Minha dengan pasangannya.

Lalu bagaimana dengan Hensyi Fitriansyah, yang sebelumnya sudah sejak jauh hari melaukan sosialisasi?

Hensyi saat dihubungi mengatakan, batal maju di Pilkada Lahat, kini dirinya fokus menjadi ketua tim Kawan Dodi Reza Alex Noerdin yang maju sebagai calon Gubernur Sumsel. Selain itu Hensyi juga mempersiapkan diri untuk caleg DPRD Sumsel dapil Lahat, Pagar Alam, Empat Lawang.

"Kalau untuk calon bupati dipastikan batal, kemungkinan wakil juga kalau ada yang mengajak. Sudah sejak September 2017, saya memang tidak lagi berniat maju di Pilkada Lahat. Kegiatan saya di Lahat sekarang, sebagai persiapan caleg, dan juga ketua tim kawan Dodi di Lahat dan Pagar Alam," kata Hensyi, Senin (27/11/2017).

Saat ditanya, apakah sosialisasinya selama ini menjadi sia-sia, Hensyi mengatakan, tidak ada yang sia-sia. " Tim yang sudah terbentuk, bisa digunakan sebagai tim untuk tim Dodi Reza Alex dan juga tim untuk caleg 2019. Lagipula usia saya masih 30 tahun, masih banyak waktu untuk calon bupati tahun-tahun berikutnya," ujar Hensyi.

Hensyi mengatakan, sebelum calon bupati , dirinya ingin calon dewan dulu." Kita lihat calon dewan dulu, kalau jadi anggota dewan saja tidak terpilih, bagaimana mau jadi kepala daerah," ujar Hensyi yang akan maju sebagai caleg DPRD Sumsl dapil Lahat, Pagar Alam dari Partai HANURA ini.

"Saya ini orang statistika Matematika, sebelum memastikan maju, terlebih dahulu saya hitung peluang menang, dan kalah. kalau lebih besar peluang kalah, ya untuk apa buang-buang uang. Kemarin sudah ada yg menawari 25 ribu dukungan KTP independen, biayanya 200 juta. Kalau saya mau gagah-gagahan jadi calon bupati, saya ambil tawaran 200 juta. Tapi survey kita tidak masuk 3 besar, kalau tetap dipaksakan maju, artinya cari mati. Cari uang itu sulit, jadi jangan mudah membuangnya," ujar Hensyi.(Ical Rinaldi) 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Batal Maju Pilkada, Hensyi Fokus jadi Ketua Timses dan Caleg DPRD Sumsel"