Berita Dilabrak Alex Noerdin Di Pesawat, Herman Deru Disebut Mengarang Cerita Hoax

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin membantah pernah melabrak calon gubernur (cagub) Sumsel Herman Deru. Alex Noerdin mengaku kejadian tersebut tak pernah terjadi.

Kabag Humas Biro Humas Protokol dan Humas Setda Sumsel, M Iqbal Alisyahbana membenarkan Alex Noerdin sempat satu pesawat Garuda 104 dengan Herman Deru saat terbang dari Jakarta menuju Palembang setelah melaksanakan tugas kedinasan, Senin (12/2) lalu. Kebetulan, ketika itu Herman Deru lebih dulu naik ke pesawat dan duduk di seat kelas bisnis.

Merasa sudah lama kenal, kata dia, Alex pun menghampiri dan menyapa Herman Deru. "Tidak benar Bapak Gubernur melabrak, marah-marah, emosional saat menyapa Bapak Herman Deru di kursi bisnis itu," ungkap Iqbal, Sabtu (17/2).

Menurut dia, jika benar adanya, pasti didengar penumpang lain dan membuat heboh seisi pesawat. Bahkan, obrolan keduanya disaksikan Dirut Bank Sumsel Babel, M Aidil, yang duduk persis di belakang Herman Deru.

"Yang pastinya, crew pesawat tentu juga melakukan tindakan yang tegas apabila ada gangguan kenyamanan penumpang lain di dalam pesawat. Sampai turun dari pesawat, tidak terjadi apa-apa, santai saja," ujarnya.

Pada saat itu, kata Iqbal, Gubernur Sumsel justru berdialog dengan Herman Deru terkait Pilkada Sumsel. Alex meminta setiap pasangan calon agar menjaga dan menciptakan iklim kondusif dan berkompetisi secara santun demi keamanan Sumsel.

"Bapak Gubernur berpesan silakan berkompetisi tapi tetap menjaga tali silaturahmi sebagai sesama warga sumsel, tidak provokatif yang bisa menciderai keamanan yang sudah dibangun selama ini," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Cagub Sumsel nomor urut 1, Herman Deru mengaku dilabrak Alex Noerdin gara-gara sindirannya terhadap cagub nomor urut 4 Dodi Reza Alex yang tak lain putra sulung Alex Noerdin.

Herman Deru mengungkapkan, peristiwa itu terjadi saat mereka sama-sama menumpangi pesawat tujuan Jakarta-Palembang, Senin (12/2). Tiba-tiba Alex Noerdin mendatanginya dengan raut muka marah dan membentaknya.

"Dia (Alex Noerdin) marah dan bilang, ngapo kau ngatoi anak aku (kenapa kamu menghujat anak saya/Dodi Reza)," ungkap Herman Deru saat menggelar kampanye dialogis di Palembang, Kamis (15/2).

Tak ingin tersulut emosi, Deru tak ambil pusing dan memilih bersikap dingin. Dia pun meminta Alex Noerdin sabar dan meninggalkannya.

"Ini kan pertarungan politik, kenapa mau jadi pertarungan fisik. Karena saya tahu ada peraturan di penerbangan, saya tinggalkan saja," ujarnya.

Deru menilai, sikap emosional Alex Noerdin tersebut disinyalir lantaran dirinya kerap menyindir prestasi Dodi Reza Alex yang telah banyak menerima penghargaan meski baru delapan bulan menjabat Bupati Musi Banyuasin. Menurutnya, penghargaan itu bisa saja diberikan oleh Alex Noerdin sendiri selaku Gubernur Sumsel.

"Yang memberikan penghargaan itu baknyo dewek (ayahnya sendiri), memang apa yang dia (Dodi) kerjakan? Ini seperti halnya pertengkaran anak SD (Sekolah Dasar), anaknya bertengkar, bapaknya marah," ujarnya.

Sumber Berita: merdeka.com

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Berita Dilabrak Alex Noerdin Di Pesawat, Herman Deru Disebut Mengarang Cerita Hoax"