banner 788x90

Besok, Yulizar Dinoto-Kison Syahrin Daftar KPU

banner 728x120
Lawang, rakyatsumsel.com- Calon Bupati Empat Lawang jalur independen, H Yulizar Dinoto (HYD) dan pasangannya H Kison Syahrin akan mendaftar ke KPU Empat Lawang, besok, (29/11/2017).
 
"Besok kita daftar KPU. Kita sertakan  23 ribu dukungan KTP. Untuk pasangan adalah H Kison Syahrin , mantan wakil ketua DPRD  Lahat. " ujar Yulizar Dinoto, Selasa (28/11/2017).
 
Menurut dia, dipilihnya H Kison Syahrin yang mendampinginya maju ke Pilkada Empat Lawang, ada banyak faktor, antara lain, banyaknya dukungan dari masyarakat yang menghendaki dia maju berpasangan dengan H Kison Syahrin. Selain itu, dari pengalaman H Kison Syahrin yang merupakan bukan orang baru di dunia politik, sementara dirinya juga berpengalaman di dunia pemerintahan, tentu sangatlah ideal jika nanti diamanati rakyat menjadi pemimpin di Empat Lawang, yang notabebene-nya memiliki segudang masalah.
 
"Juga pertimbangan beliau yang berasal dari Tebing Tinggi, tentu harapan kita beliau dapat diterima masyarakat Tebing Tinggi, Saling dan Talang Padang. Kalau saya jelas dari wilayah Lintang," ujarnya.
 
Diapun memaparkan visi/misi dirinya bersama HKS, melalui program Sehat, Aman, Islami dan Sejahtera (SAIS). menurut dia, masyarakat di Kabupaten Empat Lawang, harus sehat melalui program kesehatan yang akan dia tawarkan yang tentunya serba mudah, berkwalitas dan gratis. "Kita juga memiliki program bagaimana menghadirkan keamanan di tengah masyarakat. Jika nanti terpilih kita akan menjalin kerjasama dengan aparat keaman namun sebelumnya kita akan mengentaskan akar permasalahan, yaitu perekonomian dengan menghadirkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, karena akar permasalahan dari keamanan ini adalah ekonomi," urainya.
 
Lebih lanjut dipaparkannya, pentingnya menghadirkan nilai-nilai keagamaan di tengah masyarakat. Jika permasalahan layanan kesehatan dan keamanan sudah terbentuk, diperlukan tegaknya nilai-nilai keagaman di tengah masyarakat melalui pendidikan agama bagi para generasi penerus. "Nanti saya wajibkan bagi siswa-siswi harus masuk masjid atau musholah untuk belajar mengaji selepas dari sekolah. Ini penting dilakukan agar pendidikan agama dapat tertanam pada generasi muda kita sejak dini," cetusnya.
 
Bagi pihaknya, kata Noto (sapaan akrabnya, Red), kesejahteraan masyarakat dapat dibangun dengan tekad dan keseriusan pemerintahnya. Karena itu, jika terpilih menjadi Bupati Empat Lawang, pihaknya akan menghadirkan pemerintahan yang bersih dan benar-benar dapat mendedikasikan seluruh pemikiran dan kerja yang didasari atas jiwa pengabdian yang tulus kepada bangsa dan negara.
 
"Mudah-mudahan cita-cita kami membangun Empat Lawang yang SAIS, dapat terwujud," harapnya.
 
Terkait statusnya masih sebagai staf khusus Gubernur Sumsel, HYD juga mengakui, dia segera meminta izin Gubernur Sumsel, kaitannya dengan jabatan dia selaku Staf Khusus Gubernur bidang Penanggulangan Bencana. "Iya, nanti saya akan sampaikan ke bapak Gubernur, minta izin beliau untuk maju ke pencalonan bupati di Kabupaten Empat Lawang," imbuhnya.
 
Diapun berpesan, agar penyelenggara Pemilu, baik ditingkat desa, kecamatan hingga KPU, dapat bekerja profesional dalam menggelar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Empat Lawang, tidak memihak dan profesional. "Karena ini penting saya katakan, agar pelaksanaan pesta demokrasi tidak terciderai," imbuhnya. (HRS)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Besok, Yulizar Dinoto-Kison Syahrin Daftar KPU"