Blusukan Ke Pasar Kebun Semai, Mularis Djahri Serap Aspirasi Pedagang

PALEMBANG – Pasangan Calon Walikota – Wakil Walikota Palembang No.Urut 4 Mularis Djahri – Syaidina Ali (MUSI) melakukan blusukan di pasar tradisional Kota Palembang, Kamis (8/3/2018).

Sekitar pukul jam 09.00 WIB Mularis Djahri datang ke pasar Kebun Semai yang sudah ditunggu calon wakilnya, Syaidina Ali, yang sudah datang 1 jam lebih awal. MUSI kemudian masuk ke pasar Kebun Semai mendatangi para pedagang dan berdialog. Diantara mereka yakni penjahit di lorong paling depan sekali di pasar tersebut.
Dilanjutkan diarea para pedagang sayuran.

MD mendatangi lapak Herlina dan berdialog serta beli sayuran sambil bertanya soal pemasukan bulanan dan harga barang. Kemudian pengusaha sukses ini juga mendatangi Martini untuk membeli telur sambil bertanya soal kondisi pasar.

Pasangan MUSI mendatangi pedagang buah sambil berdialog. Hal yang sama juga ketika mendatangi padagang kelontong.

Setelah di pasar Semai, pasangan MUSI kemudian blusukan ke Pasar Sekip Ujung. Disini pasangan MUSI, memulai blusukan dengan membeli buah dukuh 4 kg sambil berdialog dengan pedagang soal keluhan pedagang. Sepinya pasar salah satu dikeluhkan oleh pada pedagang.

Tidak hanya itu MUSI juga mendatangi pedagang es cendol sumsum. Disini Mularis Djahri bersama istri minum es dan bercengkrama dengan masyarakat pedagang.

Lebih seru lagi, MD juga minum jamu sambil menyerap aspirasi masyarakat pedagang. Dalam perjalanan juga para pedagang mengajak bersalaman dan foto selfie.

“Pasar akan ditata, diperbaiki biar bersih, agar banyak warga yg kepasar dan meramaikan pasar, dengan begitu pendapatan pedagang meningkat,”katanya.

Bagi yang kesulitan modal atau ingin mengembangkan usahanya kedepan akan digulirkan program 1RW4NA (1 RW 4 Wirausaha).

“Program ini tidak hanya untuk mencetak wirausaha baru tetapi juga membina dan mengembangkan yang lama disertai pinjaman modal tanpa agunan hingga Rp. 25 juta,”tegas MD (rel)

author
No Response

Leave a reply "Blusukan Ke Pasar Kebun Semai, Mularis Djahri Serap Aspirasi Pedagang"