banner 788x90

Blusukan ke Pasar Sungki Kertapati, Pasangan MUSI di Ajak Warga Foto Bersama

banner 728x120

Masih dalam suasana Kampanye dialogis yang dilakukan oleh pasangan Mularis Djahri beserta Syaidina Ali (Musi). Kali ini kedua pasangan calon walikota dan wakil walikota Palembang periode 2018-2023 melakukan blusukan ke Pasar Keramasan, Simpang Sungki yang terletak di Jalan Abi Kusno, Kertapati, Kota Palembang, Rabu (21/3/2018).

Dalam blusukannya Musi yang kompak seperti biasa menggunakan setelan baju putih dengan celana dasar menyapa warga Kertapati yang sedang berbelanja dan berjualan di pasar tersebut.

 

Suasana pasar yang dipenuhi oleh kaum hawa tersebut membuat suasana pasar semakin meriah.

Hal ini karena, ibu-ibu yang sedang berbelanja langsung mengajak Mularis untuk berswafoto bersama.

"Pak foto dulu, buat kenang-kenangan sama Pak Mularis dan Pak Syaidina," ujar ibu-ibu yang mengerumuni kedua pasangan saat turun dari mobil.

Kedatangan kali ini ke Pasar Simpang Sungki dimanfaatkan oleh kedua pasangan untuk menyapa secara langsung pembeli dan pedagang yang memang sudah menanti kedatangannya.

"Pak, pak, sini pak, mampir liat dagangan kami pak, kami doakan bapak menang," ujar para pedagang yang berjualan di depan pasar yang terletak di depan Masjid And Nur tersebut.

Para pedagang berharap dengan kedatangan calon walikota dan wakil walikota tersebut dapat mengetahui persoalan pasar Simpang Sungki.

"Saya sebagai pedagang inginnya untuk calon walikota Palembang untuk segera memperbaiki jalan di pasar serta menata pasar disini lebih baik. Agar yang berjualan dan berbelanja menjadi nyaman," ujarnya.

ementara itu salah satu warga Johan Untung juga berharap jika nantinya pasangan Musi terpilih untuk memperhatikan permasalahan yang sudah terjadi di kertapati selama puluhan tahun.

"Kami warga kertapati selalu merasakan banjir selama puluhan tahun.

Selain itu kemacetan di pasar Simpang sungki juga sudah menjadi makanan harian. Harapan tentunya siapapun terpilih dapat memperhatikan keluhan kami," ungkapnya.

 

Sementara itu Mularis dalam blusukannya berjanji akan menata para pedagang pasar agar permasalahan pedagang dan pembeli dapat diselesaikan.

"Setelah saya berkunjung ke pasar Keramasan ini, saya melihat permasalahan infrastruktur jalan termasuk pasarnya masih belum maksimal.

Dari bentuk bangunannya masih terkesan kumuh, jalannya masih belum tertata sehingga sering terjadi kemacetan. Masalah inilah yang nanti kita Carikan solusinya," ungkap Mularis

Lanjutnya, penataan pasar keramasan nantinya akan ditata, agar tidak terjadi kemacetan lagi. Hal ini juga berdampak pada daya beli masyarakat.

"Kita belum tau apakah akan dibangun pasar baru atau memunculkan opsi lain.

Opsi pertama menghidupkan kembali pasar Kertapati, mungkin di revitalisasi. Opsi kedua mencarikan lokasi untuk pasar baru," pungkas Mularis

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Blusukan ke Pasar Sungki Kertapati, Pasangan MUSI di Ajak Warga Foto Bersama"