Blusukan ke Pasar Yada, Fitrianti Makan Gorengan Bersama Ibu-Ibu

Calon Wakil Walikota Palembang 2018-2023 Fitrianti Agustinda menyempatkan diri mampir di pasar Yada kelurahan Sei Lais Kecamatan Kalidoni sambil mencicipi gorengan dan ngobrol bersama ibu-ibu yang makan di warung mbak Yuli.

Dengan membuka pembicaraan yang santai, wanita yang akrab dengan panggilan Fitri ini secara hangat duduk dan makan bersama mereka. Satu persatu ia menyempatkan diri melayani foto bareng mereka dan menjawab pertanyaan.

Salah satunya menjelaskan program pemerintah yang di gagas bersama oleh Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda saat menjabat Walikota dan Wakil Walikota sebelum memasuki masa cuti.

Menurut ibu Yuli (45) pemilik warung kopi mengaku jika dirinya sangat tertarik dengan program Pemkot yang telah memberikan pinjaman modal untuk UMKM seperti kami ini.

Tadi ibu Firti memberikan penjelasan kepada kami tentang pinjaman tersebut, karena saya juga sudah melihat ada teman saya yang sudah mendapatkannya.

“Ya saya mau mendapatkan pinjaman tersebut meskipun saya belum mendapatkan giliranya. Ibu Fitri tadi membuka ruang diskusi bersama kami sambil makan gorengan.

Lebihnya. Banyak sekali informasi yang didapatkan seputar usaha kecil yang mendapatkan bantuan dari pemerintah,” jelasnya saat mengunjungi pasar Yada Rabu (7/3/2018).

Masih ditempat yang sama, Fitri juga mampir ke salah satu mini kios jualan kerupuk yaitu kios ibu Bunda Hindun (50) salah satu pelaku usaha kecil yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah UMKM.

Menurutnya saya mendapatkan bantuan ini dari UMKM Sei Lais Kecamatan Kalidoni. Alhamdulilah usaha saya berjalan dengan lancar, bahkan ini sudah memasuki angsuran kedua.

“Saya tadi sempat berdiskusi bersama ibu Fitri mengenai pinjaman modal ini. Ibu fitri mengatakan syaratnya sangat mudah kumpul foto copy KTP dan kartu keluarga, kemudian melapor ke Kelurahan setempat untuk di data.

Nah, saya mendapatkannya pada tahun 2017 tadi bulan Desember. Saya akui Ibu Fitri dan Bapak H.Harnojoyo adalah sosok pemimpin yang selalu turun dan mendengarkan aspirasi rakyat.

Lanjutnya, ini sudah yang ke dua kalinya, pertama Pak H.Harnojoyo yang menyempatkan diri datang dan berdiskusi bersama kami di pasar yada. Nah kemudian dilanjulkan ibu Fitri yang datang dan menyempatkan diri ke sini,” jelasnya.

Ia menekankan, jika mereka berdua wajib untuk melanjutkan usahanya kembali karena pemimpin yang lama sudah teruji dan tidak lagi diragukan kemampuanya. Bukan seperti pemimpin yang masih coba-coba.

Kami pedagang pasar Yada sepakat untuk memilih H.Harnojoyo-Fitri untuk memimpin kota Palembang kembali,”tutupnya.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Blusukan ke Pasar Yada, Fitrianti Makan Gorengan Bersama Ibu-Ibu"